Header Ads

Diam Diam Sumbang Rp3,7 Milyar, Sandiaga Uno Hari Ini Akan Menyapa Korban Gempa Lombok




Mataram, Garda Asakota.-

Di berbagai media massa online Cawapres RI, Sandiaga Salahuddin Uno, menyatakan duka yang mendalam untuk bencana Gempa 7 SR Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).  Pria yang dalam proses mengundurkan diri sebagai Wagub DKI ini, bahkan secara diam-dia telah ikut menyumbangkan sebagian dari hartanya untuk meringankan beban penderitaan masyarakat di Pulau Lombok yang saat sedang dirundung duka. Angkanyapun cukup fantastis yakni sebesar Rp3,7 Milyar.

Seperti diberitakan melalui meme yang memuat foto Sandiaga, angka Rp3,7 Milyar itu berupa uang tunai sebesar Rp2,3 Milyar dan berupa Rp1,4 Milyar berupa logistik dan kebutuhan hidup lainnya melalui. Informasi terakhir yang diperoleh, bakal calon Wakil Presiden yang berpasangan dengan Capres Prabowo Subianto tersebut mengaku diundang Gubernur NTB terpilih Zulkieflimansyah untuk mengunjungi korban gempa Lombok. Sandiaga akan berangkat ke Lombok, Rabu (15/8) hari ini. "Ya, mau ke Lombok. Ada undangan dari Pak Gubernur terpilih, Pak Zul, teman baik saya. Jadi kita ada beberapa kegiatan. Kegiatan sosial untuk bantu masyarakat, juga kita ingin bersimpati kepada para korban gempa," kata Sandiaga di Graha Irama, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018) seperti dilansir detikcom.

Sandiaga menegaskan kegiatannya ke Lombok bukan untuk kampanye. Dia menyebut kegiatan di Lombok murni sebagai bentuk simpati terhadap korban gempa. Innamal a'maalu bin niyyat. Niatnya dulu, saya tanya sama semua, niatnya apa? Untuk politisasi bencana atau untuk mematuk-matuk diri di depan masyarakat bahwa kita ini peduli, nggak. Saya niatnya membantu dan ini atas undangan," tegas Sandiaga. (GA. 212*)



No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.