Header Ads

Dari KLU, Bupati Tinjau Korban Kebakaran di Desa Talabiu


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pasca kejadian bencana kebakaran yang melanda sejumlah warga masyarakat di Dusun Mangge Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima beberapa hari lalu, Rabu siang (8/8) Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) usai melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU), langsung menuju ke dusun Mangge Desa Talabiu Kecamatan Woha dalam rangka melihat dari dekat warga masyarakatnya yang mengalami korban kebakaran.

Disela tinjauan tersebut Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri menyampaikan keprihatinan mendalam terhadap warga masyarakat yang mengalami korban kebakaran yang memporak-porandakan seluruh isi rumah warga. "Setelah mendengar laporan dari warga, saya selaku kepala daerah langsung turun ke lokasi kebakaran," ungkap Bupati dilansir Kabag Humas dan Protokol Setda Hj. Sitha Arna, S. Sos.

Usai melihat dari dekat keadaan warga masyarakat yang mengalami korban kebakaran, Bupati langsung mengerahkan tim BPBD Kabupaten Bima agar sesegera mungkin mendata dan melaporkan berapa jumlah rumah warga masyarakat yang mengalami kebakaran rusak berat dan rumah warga masyarakat yang mengalami terdampak kebakaran. "Dari data yang dibuat tersebut nantinya pemerintah daerah akan memberikan bantuan terhadap warga masyarakat yang mengalami kebakaran," tuturnya.

Sebagai bentuk dari keperdulian terhadap masyarakat yang mengalami kebakaran tersebut, pada kesempatan tersebut Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp5 juta  dan bantuan tanggap darurat dari BPBD Kabupaten Bima terhadap warga masyarakat yang mengalami korban kebakaran. Bantuan tersebut langsung di terima secara simbolis oleh kepala desa talabiu kecamatan Woha dan selanjutnya akan diserahkan kepada warga masyarakat yang mengalami korban kebakaran. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.