Header Ads

Tinjau Korban Kebakaran di Ngali, Bupati Ungkapkan Rasa Keprihatinan


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP)  didampingi Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer (DMN), dan Kalag BPBD Kabupaten Bima melakukan peninjauan korban kebakaran yang terjadi di desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Jumat (3/8). Kedatangan Bupati tersebut langsung diterima oleh Kapolres Bima AKBP. Bagus Satrio Wibowo, SH,S.IK, Camat dan Kepala Desa Belo, serta warga masyarakat Belo yang terkena musibah kebakaran.

Bupati atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan rasa prihatin yang mendalam kepada para korban kebakaran yang telah menghanguskan rumah tempat tinggal tersebut. "Berdasarkan laporan dari masyarakat kami langsung turun ke lapangan untuk meninjau rumah warga yang mengalami musibah ini," ucapnya. Kepada warga masyarakat yang mengalami musibah, dimintanya agar bersabar menerima cobaan ini. "Kejadian ini tidak kita kehendaki, ini adalah musibah maupun cobaan yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa," katanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengimbau jajaran BPBD Kabupaten Bima dan Kepala Desa Ngaji Kecamatan Belo  untuk bersama-sama mendata rumah warga masyarakat yang mengalami dan terdampak musibah kebakaran tersebut, sehingga nantinya pemerintah daerah akan memberikan bantuan untuk kebutuhan warga masyarakat sesuai kemampuan keuangan daerah. Sebagai bentuk dari keperdulian terhadap korban musibah kebakaran ini, pihaknya bersama BPBD menyerahkan bantuan tanggap darurat berupa makanan, minuman  dan kebutuhan warga masyarkat yang musibah tersebut dalam rangka pemenuhan kebutuhan hidupnya. Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri kepada 4 (empat) orang warga masyarakat yang mengalami musibah kebakaran. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.