Header Ads

Bupati Siapkan Sapi Qurban untuk 18 Kecamatan, 1 Ekor Sapi Diserahkan ke LP


Penyerahan satu ekor Sapi di LP Bima.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pemkab Bima melalui Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, menyerahkan bantuan Sapi qurban masing-masing satu ekor di 18 Kecamatan jelang Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah yang jatuh pada hari Rabu tanggal 21 Agustus besok. Selain itu, juga diserahkan satu ekor Sapi untuk LP Bima.

Bantuan Sapi itu, kata Kasubag Agama dan Kebudayaan Bagian Kesra Pemkab Bima, Ahyani, S. Ag, rencananya akan dipotong saat Id Qurban dan akan didistribusikan langsung kepada masyarakat yang tidak mampu. "Disamping bantuan satu ekor Sapi dan 10 unit Al-Quran ke lembaga permasyarakatan, Bupati juga memberikan bantuan 1 Kecamatan satu ekor Sapi di 18 Kecamatan," ungkap Ahyani.

Bantuan tersebut, kata dia, merupakan agenda tahunan Pemkab Bima sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian sosial terhadap masyarakat. Khusus untuk di LP penyerahan dilaksanakan Selasa (21/8)  di LP yang langsung diterima oleh Kepala LP Bima, H. Khalik. "Kami menitipkan bantuan hewan qurban, untuk dibagikan kepada masyarakat. Mudah-mudahan berkah, dapat membantu dan memotivasi masyarakat lainnya untuk menumbuhkan semangat berkurban," tuturnya seraya menyerukan kepada warga masyarakat Kabupaten Bima yang hidup berkecukupan agar jangan sungkan-sungkan untu berkurban mengingat kurban itu adalah perintah Allah langsung kepada Nabi Ibrahim AS. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.