Header Ads

Bupati Canangkan Program Bantuan Stimulan BSPS Senilai Rp4,125 Milyar


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri didampingi oleh Wakil Bupati Bima, Sekda Kab. Bima Drs. H. Taufik HAK, M. Si, Kadis Perkim H. Khaeruddin, ST, MT, serta para pejabat lingkup Kabupaten Bima, menyerahkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada 10 orang yang ada di Desa Piong, Desa Kore, dan Desa Oi Saro masing-masing sebesar 15 juta rupiah. Bantuan tersebut diserahkan Sabtu (4/8) bertempat di halaman Kantor Kepala Desa Kore Kecamatan Sanggar.


Kata Kabag Humaspro, Hj. Sita Arna, S. Sos, maksud dan tujuan pencanangan tersebut agar terpenuhinya rumah yang layak huni di Kabupaten Bima. "Adapun pelaksanaannya dilakukan sistem gotong royong dan diharuskan masyarakat ikut berswadaya, dengan harapan masyarakat bisa mendapatkan rumah yang layak dan terhuni dengan baik," ungkap Kabag Humaspro.

Jumlah yang mendapat bantuan, kata dia, adalah sebanyak 275 unit yang tersebar di 3 kecamatan, diantaranya Desa Panda dan Padolo Kecamatan Palibelo, Desa Doro O'o Kecamatan Langgudu dan Desa Oi Saro, Desa Piong serta Desa Kore Kecamatan Sanggar dengan total anggaran Rp4,125 milyar. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.