-->

Notification

×

Iklan

Bupati Bima Resmi Pindah Kantor ke Godo Kecamatan Woha

Tuesday, August 14, 2018 | Tuesday, August 14, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-08-14T02:56:25Z


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Sebagai bentuk konsistensi normative serta mengapresiasi harapan segenap elemen masyarakat yang merindukan perpindahan Kantor Bupati Bima ke Godo Kecamatan Woha, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) didampingi Sekda dan para Pejabat memimpin secara langsung proses pengangkutan barang dokumen dan peralatan kerja dari Kantor lama LLK menuju Kantor Bupati Godo-Kecamatan Woha.

Setibanya di kanto baru (Godo-Woha) Bupati Bima menyampaikan bahwa hal sangat mendasar yang memotivasi penyegeraan perpindahan Kantor sebagaimana dimaksud, selain dalam rangka terus memaksimalisasi pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan social kemasyarakatan, juga berangkat dari tingginya keyakinan ilmiah bahwa hal tersebut memiliki seakimulasi konsekwensi positif baik secara social menggugah animo masyarakat untuk terus menata seluruh sendi kehidupan, membuka peluang pengembangan usaha yang meningkatkan derajad ekonomi sampai dengan terbangunnya rasa semangat kebanggaan dan kecintaan kepada daerah.

Disela-sela kesibukan mengarahkan pegawai, Umi Dinda menyatakan bahwa tentunya, kondisi terkini kantor yang mulai ditempati, masih membutuhkan adanya penyempurnaan dan pemenuhan fasilitas kerja. Oleh karena itu, ditekankan kepada segenap aparatur agar kekurangan-kekurangan tersebut tidak mereduksi motivasi untuk terus berkinerja maksimal.  Umi Dinda berpandangan bahwa untuk  waktu-waktu kedepan, attensi masyarakat pada proses kerja birokrasi akan semakin menguat yang disertai pula dengan kian dinamisnya tuntutan untuk berpartisipasi aktif.

Terkait hal ini, diinstruksikan kepada segenap OPD, terutama yang bersentuhan langsung dengan penyelenggaraan tugas pelayanan public untuk sesegera mungkin melakukan pembenahan-pembenahan regulasi pelayanan dan menemukan model atau sistem pelayanan yang berkualitas serta secara tulus- ikhlas membuka ruang partisipasi yang akhirnya bermuara pada tumbuhnya kepercayaan, penghargaan dan keyakinan masyarakat  bahwa Pemerintah Daerah memiliki keberpihakan terhadap kepentingan dan kebutuhan masyarakat.
“Hal tersebut, sungguh membutuhkan jati diri aparatur yang memiliki kemapanan dalam arti luas; mulai dari kualitas profesionalitas, kesadaran moral untuk senantiasa bersikap jujur, penuh prestasi, berdedikasi dan loyal dalam tugas” tegas Bupati Bima seperti dilansir Kasubag Pemberitaan, Zainuddin, SS, MM. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update