Header Ads

Bupati Bima Ajak Warga Sukseskan Pelaksanaan Pilkades Serentak



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) di damping oleh Assisten Administrasi Umum Setda Bima, Kabag Humas dan Protokol Setda Bima, Pejabat DPMDES Kabupaten Bima melakukan kunjugan kerja di wilayah kecamatan Sape tepatnya di di Desa Naru dan Desa Sangia Kecamatan Sape, Sabtu (11/8). Kedatangan Bupati beserta rombongan tersebut langsung diterima oleh anggota DPRD Kabupaten Bima, Camat Sape beserta unsur Muspika Kecamatan Sape, toga, toma serta seluruh warga masyarakat. "Kedatangan kami bersama rombongan ini selain melakukan silaturahmi dengan warga masyarakat kecamatan Sape khsusnya warga masyarakat desa Naru dan desa Sangia Kecamatan Sape, juga dalam rangka mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak yang dilansungkan pada tanggal 20 Desember 2018 sehingga dari sosialisasi yang dilakukan ini warga masyarakat akan mengetahui pelaksanaan Pemilihan Kepala desa khsusus yang berada di dua desa tersebut," ucap Bupati Bima.

Seperti diketahui bersama bahwa pelaksanaan pemilihan kepala desa yang berada di  kecamatan Sape ini dilakukan sebanyak 8 (delapan) desa dalam memilih Kepala Desa diantaranya Desa Sari, Desa Naru, Desa Sangia, Desa Oi Maci, Desa Bugis, Desa Kowo, Desa Buncu dan Desa Parangina. Dari ke-8 desa ini nantinya akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak, dimana pada tanggal 20 Desember 2018 masyarakat akan memberikan hak pilihnya. "Oleh karna itu saya selaku kepala daerah berharap kepada seluruh masyarakat dan panitia Pilakdes nantinya agar dapat bersama-sama mendukung Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa ini nantinya, agar dapat berjalan sesuai dengan harapan (dapat dilaksanakan secara damai) maka tentunya akan berimbas pada pemilihan anggota DPRD Kabupaten Bima dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019," katanya.

Pantauan langsung wartawan, pada kesempatan ini Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, juga menyerahkan bantuan berupa Amplifair dan alat pendukungnya yang diperuntukkan bagi para kepala dusun yang berada di desa Nae sebanyak 10 buah sesuai dengan jumlah dusun yang berada di desa tersebut  serta bantuan Amplifair dan alat pendukungnya juga untuk para kepala dusun yang berada di desa Sangia Kecamatan Sape sebanyak 5 (lima) buah sesuai dengan jumlah dusun yang berada di desa tersebut. Bantuan tersebut diberikan dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan yang ada di 2 (dua) dusun tersebut terutama kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.