Header Ads

Baznas Kota Bima Sumbang Rp50 juta untuk Korban Gempa Lombok

Ketua Baznas Kota Bima, H. A. Bakar Haris.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Pasca Gempa besar berskala 7,0 SR yang melanda wilayah Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 5 Agustus lalu, telah memantik rasa kepedulian dari berbagai pihak untuk membantu meringankan beban derita yang saat ini tengah dialami oleh para korban bencana alam tersebut. Simpati dan dukungan tersebut datang dari berbagai pihak baik instansi atau lembaga pemerintah, swasta, maupun pribadi berupa barang kebutuhan pokok dan juga jenis bantuan berupa dana cash. Salah satunya adalah bantuan dana dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Bima.

Kepala Baznas Kota Bima, H.A. Bakar Haris, SH, M. AP, kepada Garda Asakota mengakui pihaknya baru-baru ini telah menyalurkan bantuan untuk saudara saudara kita yang saat ini menjadi  korban Gempa Dahsyat yang meluluh lantakkan sarana dan prasarana di  wilayah seribu masjid tersebut. "Bantuan dari Baznas Kota Bima berupa uang tunai sebesar Rp50 juta," ucapnya.

Dana tersebut, kata dia, telah secara langsung di serahkan oleh Baznas Kota Bima kepada pihak terkait yang menangani urusan bantuan korban Gempa Lombok. Belum ada rencana selanjutnya, apakah pihaknya nanti akan menyalurkan bantuan susulan atau tidak. "Sejauh ini hanya itu dulu yang dapat Baznas Kota Bima lakukan, semoga apa yang telah diberikan akan mampu meringankan beban derita yang tengah di rasakan oleh saudara saudara kita di Lombok," harap H. A. Bakar Haris. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.