Header Ads

Bank NTB Syari'ah Serahkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Kabupaten Bima


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

PT. Bank NTB Syari'ah Cabang Bima memberikan bantuan 1 ekor Sapi dan 7 ekor Kambing pada Pemkab Bima. Bantuan tersebut diserahkan oleh Sekertaris Bank NTB Syaria'ah Cabang Bima Hj. Erni, yang diterima oleh Kasubag Agama dan Kebudayaan (AK) Bagian Kesra Pemkab Bima, Ahyani S.Ag, Selasa (21/8). "Bantuan hewan qurban ini untuk disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat di Kabupaten Bima,"  ujar Sekertaris Bank NTB Syari'ah Cabang Bima, Hj. Erni.

Kepada wartawan, dia menjelaskan bahwa pemberian bantuan qurban ini dihajatkan untuk kaum duafa sebagaimana perintah Allah swt melalui Nabi Ibrahim As untuk melakukan qurban setiap Hari Raya Qurban, 1 Djulhijjah yang jatuh pada hari Rabu tanggal 21 Agustus 2018.  "Untuk menyalurkan daging hewan qurban ini kami percayakan kepada Pemda Kabupaten Bima melalui Kesra," ucapnya.

Sementara itu, Ahyani, S.Ag, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada segenap pengurus Bank NTB Syari'ah yang telah memberikan sumbangan hewan qurban kepada masyarakat Kabupaten Bima. "Isha Allah sumbangan ini akan disalurkan kepada kaum duafa dan masyarakat miskin pada umumnya," tuturnya. Menurut Ahyani selain dari Bank NTB Syari'ah, bantuan hewan Qurban juga disediakan oleh Pemda Kabupaten Bima di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Bima yang sudah disuplai ke kecamatan masing-masing. "Pemkab Bima juga telah menyalurkan 1 ekor Sapi untuk lembaga lembaga lainnya seperti Rutan Bima," tandasnya. (GA. 004*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.