Header Ads

Warga Minta Bupati Segera Perbaiki Tanggul dan Jalan Rusak di Lamere


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Sepanjang sekitar 100 meter tanggul pinggir laut jalan lintas Sape-Wera Desa Lamere Kecamatan Sape Kabupaten Bima mengalami kerusakan total akibat hantaman banjir kiriman luapan sungai Dusun Soro beberapa waktu lalu. Kondisi diperparah lagi akibat hempasan gelombang air laut yang besar dan tinggi. Saat kejadian banjir setinggi lebih kurang 2 meter yang lalu, tanggul jebol ini sempat ditinjau langsung oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP).

Saat itu, Bupati berjanji akan segera memperbaiki tanggul dan gorong-gorong yang rusak akibat banjir tersebut. Warga masyarakat Desa Lamere, Syafrudin, meminta kepada Bupati Bima agar kiranya segera memperbaiki jalan dan tanggul tersebut. "Karena tanggul rusak, jalan pun ikut rusak karena terkikis air. Untuk itu, kami minta Bupati bisa segera menyikapinya," ujar warga kepada wartawan, Senin (30/8).

Hal senada juga diharapkan oleh Ketua BPD Lamere, Jumran H. M. Kasim. Bahkan dia meminta agar Bupati Bima segera menyiapkan waktunya untuk hadir di Lamere melihat langsung kondisi jalan dan tanggul desa Lamere. "Jika tanggul ini tidak segera ditanggulangi maka akan berdampak pada semakin parah rusaknya jalan raya lintas Sape-Wera. Dan juga akan mengakibatkan rawan terjadinya kecelakaan," tandasnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.