Header Ads

SMKPP Bima Lepas Siswa Peserta Prakerin ke Sejumlah Daerah


Kota Bima, Gard Asakota.-

Untuk menunjang serta meningkatkan kompetensi siswa selama menerima materi pembelajaran di sekolah, Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian dan Peternakan Negeri (SMKPPN) Bima Jatiwangi rutin melaksanakan kegiatan Prakerin (Praktek Kerja Industri) setiap tahun Akademik. Tahun ini saja, tercatat ada sekitar 100-an siswa yang akan dilepas untuk mengikuti kegiatan tersebut di sejumlah daerah. 

"Kegiatan Prakerin ini sebagai wujud penguatan dan pendalaman keilmuan yang selama ini mereka terima di sekolah," ungkap Hidayat, S.Pd, salah satu guru SMKPP Bima.

Adapun lokasi lokasi yang telah pihak sekolah tetapkan sebagai tujuan Prakerin adalah Bogor, Malang, Mataram, Sumbawa dan Bima. Para siswa ini sudah diberangkatkan sejak Senin sore kemarin (02/07/18) dan hari ini, Selasa (2/6). 

"Untuk siswa terjauh mereka menggunakan pesawat, sementara yang terdekat seperti Lombok dan Sumbawa, menggunakan bis," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Tim Kegiatan Prakerin A. Hamid, S.Pt., menambahkan bahwa jumlah siswa yang mengikuti kegiatan Prakerin ini sebanyak 120  orang yang terbagi dalam lima titik lokasi penempatan yaitu Bogor 12 orang siswa, Malang 25 orang, kemudian Mataram 45 orang, Sumbawa 22 orang dan sisanya di Kabupaten Bima. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.