Header Ads

Siap Mendaftar ke KPUD, DPC PBB Kota Bima Targetkan Kursi Unsur Pimpinan Dewan


Kota Bima, Garda Asakota.-

Menyongsong kontestasi Pileg 2019 yang semakin dekat, DPC PBB Kota Bima menggelar pertemuan dengan mengundang seluruh pengurus internal partai di antaranya hadir Sekertaris MPC PBB, Ketua PAC PBB se-Kota Bima serta para calon Legislatif 2019 yang terdaftar secara resmi di PBB guna  membahas persiapan pendaftaran calon Legislatif PBB Kota Bima ke KPUD.

Ketua DPC PBB Kota Bima, Syamsuddin, S. Sos

Karenanya terkait dengan hal tersebut maka agenda pertemuan pada hari ini Sabtu pagi (14/07) adalah khusus membahas kesiapan para Calon legislative terkait kelengkapan dokumen persyaratan pendaftaran sebagai seorang Caleg. Ketua DPC PBB Kota Bima, Syamsuddin, S.Sos, menjelaskan bahwa ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh setiap calon Legislatif pada kontestasi Pileg tahun 2019 ini yakni selain dokumen syarat umum seperti Akte, KK dan KTP serta NPWP juga harus di sertai pula dengan surat keterangan tidak pernah terjerat kasus hukum dari Pengadilan, SKCK dari Kepolisian, bebas Narkoba termasuk bukan eks Napi Tipikor, dan harus sehat jasmani dan sehat rohani. "Semua syarat tersebut sejauh ini sudah terpenuhi oleh semua calon legislatif yang terdaftar di PBB yang nantinya sesuai kesepakatan rapat hari ini akan bersama sama mendaftar ke KPU pada hari Senin esok hari," ungkapnya.

Adapun colon yang telah terdaftar saat ini di DPC PBB sebanyak 25 orang Caleg sesuai dengan jumlah kursi di Lembaga DPRD. Namun diakuinya, pelaksanaan pemilihan legislatif kali ini terlihat berbeda dengan Pileg sebelumnya di mana Asakota sekarang tidak lagi menjadi Dapil 1 seperti sebelumnya namun menjadi Dapil 3 dengan komposisi 5 orang Caleg  sementara untuk Rasanae Timur dan Raba sebelumnya Dapil 3 sekarang menjadi Dapil 1 dengan 10 Caleg dan untuk Dapil 2 tetap untuk Wilayah Rasanae Barat dan Mpunda juga 10 Caleg yang masing masing Dapil tetap menyertakan keterwakilan Gender 30 persen. "Dan target PBB Kota Bima pada Pileg 2019 nanti adalah Caleg PBB dapat menduduki kursi unsur Pimpinan DPRD. Kenapa kami sampaikan hal ini, karena melihat figur dan sosok yang bergabung ke Partai kami saat ini merupakan figur yang mampu memberikan warna baru dalam kontestasi Pileg nanti salah satunya ada yang pernah menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bima. Jadi kami optimis mampu mencapai target tersebut," pungkasnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.