Header Ads

Sebanyak 271 JCH Kota Bima Telah Berada di Embarkasi Lombok


Kota Bima, Garda Asakota.-

Sebanyak 271 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Bima telah diberangkatkan tadi pagi Sabtu 28/07 di halaman Kantor Walikota Bima dengan menggunakan Maskapai Penerbangan Garuda menuju Embarkasi Lombok. Rencananya, para JCH Kota Bima akan langsung terbang menuju Madinah subuh dini hari nanti, Minggu (29/7).  Kepala Seksi PHU (Penyelenggara Haji dan Umroh) Kantor Kementrian Agama Kota Biima, H. Furkan Aroka yang turut mendampingi JCH yang telah di lepas oleh Walikota Bima, mengakui bahwa para JCH diberangkatkan tadi pagi, telah tiba di Embarkasi Lombok. "Alhamdulillah Jemaah Calon Haji Kota Bima telah tiba dengan selamat di Lombok. Mereka nantinya akan diberangkatkan menuju Madinah subuh dini hari nanti," katanya.

Diakuinya, dari 275 orang Jemaah Calon Haji Kota Bima yang telah terdaftar di Kementrian Agama Kota Bima yang akan di berangkatkan pada tahun ini 4 di antaranya tidak bisa turut serta, 3 dari JCH tersebut meninggal dunia dan 1 orang lagi mengundurkan diri sehingga JCH yang positif di berangkatkan tahun ini tersisa 271 orang JCH. PHU Kota Bima juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pihak pihak terkait yang telah banyak membantu terutama sekali adalah Aparat Kepolisian yang telah mengawal dan mengamankan proses keberangkatan JCH Kota Bima sehingga membludaknya para pengantar JCH dapat diatasi dengan baik. "Terimakasih yang tulus kami sampaikan kepada Aparat Kepolisian yang mengatur pengamanan jalannya keberangkatan Jemaah Calon.Haji Kota Bima yang walaupun pengantarnya luar biasa banyaknya namun mampu di atasi dengan baik oleh aparat sehingga proses keberangkatannyapun berjalan Aman dan Lancar," ucapnya. Terakhir kepada warga masyarakat Kota Bima pihaknya hanya berharap dukungan dan doanya semoga Jemaah Calon Haji Kota Bima selamat dari mulai keberangkatan hingga kembali tiba dengan selamat pula serta mendapat predikat Haji yang Mabrur.

Sebelumnya, saat penutupan MTQ tingkat Kota Bima, Walikota Bima, telah melepas secara resmi para JCH dan menitip harapan semoga JCH Kota Bima mendoakan masa depan Kota Bima setibanya di Baitullah nantinya. "Doakan semoga Kota Bima dijauhkan dari hal hal yang bisa merusak perkembangan generasi muda baik dari pergaulan bebas, Narkoba, Miras serta aksi Radikalisme dan Terorisme," pesannya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.