Header Ads

PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta Galang Dana Peduli Gempa yang Terjadi di Lombok NTB



Kota Bima, Garda Asakota.-

Pusat Studi Mahasiswa Pascasarja (PUSMAJA) Mbojo-Yogyakarta melakukan aksi penggalangan dana sebagai bentuk peduli atas peristiwa gempa dengan kekuatan 6.4 SR yang terjadi di Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Utara pada tanggal 29 Juli 2018. Aksi penggalangan dana dilakukan pada tanggal 30 Juli 2018 di titik nol Kota Yogyakarta mulai jam 16.00-20.00 WIB.


Direktur PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta, Ilmidin, SKM melalui Sekretaris PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta, Hamzah, S.Pd, menjelaskan bahwasaanya apa yang terjadi di Lombok mengusik hati nurani keluarga besar PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta untuk berbuat sesuatu untuk meringankan beban korban. "Kemarin Lombok NTB di guncang gempa. Hal ini yang memanggil hati nurani PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta untuk melakukan aksi kemanusian dengan bentuk penggalangan dana bantuan musibah tersebut," beber Hamzah.

Lebih lanjut Hamzah mengatakan bahwasannya melihat pemberitaan terkait kondisi yang terjadi di Lombok NTB rekan-rekan PUSMAJA langsung merespon. Atas koordinasi dan arahkan Direktur PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta yang kebetulan lagi gak ada di Jogja, pihaknya mengajak sekitar 30 orang anggota dan pengurus untuk partisipasi aktif dalam aksi kemanusian untuk Lombok. Karena kami memandang aksi ini adalah bentuk rasa kemanusian/peduli kami terhadap musibah yang terjadi. "Aksi ini mudah-mudahan sedikit membantu dan meringankan beban korban gempa tersebut." ucap Hamzah.

Menurut pantauan PUSMAJA, adanya Gempa yang terjadi di Lombok banyak memakan korban jiwa meninggal dunia, sebagian besar di rawat di RS terdekat dan beberapa rumah roboh, hampir meratakan semua rumah-rumah saudara kita di Lombok. Pihaknya mengucapkan terimakasih atas sumbangsih masyarakat Yogyakarta yang sangat respon dan peduli terhadap kejadian gempa saat kami melakukan penggalangan dana. Aksi penggalangan dana yang dilakukan merupakan murni panggilan hati nurani rekan-rekan yang tergabung dalam organisasi PUSMAJA tanpa ada unsur pendorong yang bersifat politik dan lain-lain yang menyangkut keuntungan personal maupun kelompok. Organisasi PUSMAJA merupakan gabungan mahasiswa pascasarjana yang berasal dari kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu yang studi di Yogyakarta, karena pada prinsip dasarnya kedua kabupaten satu kota tersebut merupakan satu suku yang dinamakan suku Mbojo sehingga pada tahun 2008 silam dibentuklah nama organisasi bernama PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta untuk mewadahinya," kata Hamzah menginfokan.

Sampai saat ini, diakuinya, dana yang dikumpulkan PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta sudah lebih dari Rp1.300.000,-. Kalau tidak ada kendala yang berarti keesokan harinya (31 Juli 2018) akan melakukan aksi penggalangan dana lagi. Dalam aksi penggalangan dana hari pertama tersebut, hadir juga mantan Ketua Umum PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta periode 2015-2017 M. Jamil, S.H., mantan Ketua Umum PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta periode 2017-2018 M. Saleh Ahalik, S.Pd., M.Pd. dan juga pengurus dan anggota PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta yang lainnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.