Header Ads

Presiden RI Bangga Atas Prestasi Lalu Zohri, DPRD dan REI NTB Siapkan Kejutan Untuk Zohri


Sprinter Tercepat Dunia asal Lombok Utara NTB, Lalu Muhammad Zohri, diapit oleh dua atlet Amerika Serikat (Sumber foto Google)
Mataram, Garda Asakota.-

Lalu Muhammad Zohri, putra kebanggaan Lombok Utara Provinsi NTB, telah membuka mata dunia internasional akan kehebatan dan kecepatan pelari yang dimiliki oleh Negara Indonesia. Sprinter muda ini telah berhasil memecahkan catatan rekord Nasional atas nama dirinya dari 10.25 menjadi 10.18 detik dan mengukuhkan diri sebagai manusia tercepat dalam lomba lari IAAF 100 meter yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu (12/07), dengan menyisihkan dua pelari tercepat dari Amerika Serikat Anthony Scwartz dan Eric Harrison.

Tidak hanya Zohri yang berucap syukur atas kemenangan ini, tapi Presiden RI pun turut merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh pemuda sasak ini. Presiden Jokowi berharap prestasi yang diraih oleh Zohri ini dapat menular pada seluruh atlet yang dimiliki oleh Indonesia.

“Saya bangga ada anak bangsa yang bisa menjuarai Kejuaraan Dunia. Dan tidak hanya saya saja yang bangga, tapi seluruh rakyat Indonesia bangga atas prestasi ini,” kata Joko Widodo kepada sejumlah wartawan, Kamis 12 Juli 2018.

Wakil Ketua DPRD NTB, H Abdul Hadi, juga turut merasakan kebanggaan yang sama dengan apa yang dirasakan oleh Presiden RI. Pria yang merupakan Ketua DPD PKS Provinsi NTB ini mengaku sangat bangga terhadap prestasi yang ditorehkan oleh Zohri.

“Kami sangat berterimakasih dan sangat mengapresiasi terhadap Lalu Muhammad Zohri yang telah mengharumkan nama daerah dan nama bangsa Indonesia di mata Dunia. Apalagi nama yang disandangnya itu adalah nama khas NTB,” ujar H Abdul Hadi dengan penuh bangga, Kamis 12 Juli 2018.

Menurutnya, kebanggaan terhadap prestasi Zohri ini harus bisa dikongkritkan dengan suatu penghargaan yang kongkrit juga dari Pemerintah Daerah. “Bentuk apresiasinya itu harus bisa lebih terukur dan memuaskan bagi atlit. Bukan hanya daerah tapi juga Negara yang harus bisa mengkongkritkannya juga dengan penghargaan-penghargaan yang layak dan memuaskan. Saya harap Pemda melalui Dispora bisa membangun komunikasi terkait hal ini dengan Pemerintah Pusat,” kata pria yang merupakan duta masyarakat Lotim ini.

Pihaknya berjanji dalam waktu dekat akan membahas terkait dengan bentuk penghargaan yang layak terhadap torehan prestasi Lalu Muhammad Zohri ini dengan Pemerintah Daerah.

Ketua REI NTB, Heri Susanto, juga mengaku sangat bangga dengan torehan prestasi yang dipersembahkan oleh Lalu Muhammad Zohri ini. Sebagai salah satu bentuk apresiasi kebanggaan REI NTB, Heri berjanji akan memberikan kejutan penghargaan terhadap Lalu Zohri.

“Insya Alloh, kami sedang koordinasikan dengan jajaran pengurus yang lain. Dan Insya Alloh, ini akan menjadi kejutan tersendiri bagi Zohri. Sesegera mungkin kita akan berikan kejutan itu dan saat sekarang sedang kita persiapkan,” pungkas Heri. (GA. 211/215*).


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.