Header Ads

Personil Caleg Lengkap, PAN Kota Bima Targetkan Menang Pemilu 2019


Syamsurih, SH.
Kota Bima, Garda Asakota.-

Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dalam hal ini DPRD II, DPRD I, DPD, DPR RI dan Pilpres di tahun 2019 mendatang tinggal beberapa bulan saja. Dari sejumlah Partai Politik (Parpol) yang lolos dalam kompetisi tersebut, tentunya sedang mengatur persiapan serta strategi untuk memenangkan pemilu di tahun 2019 nantinya. Salah satunya adalah partai yang berlambangkan Matahari Terbit, yakni Partai Amanat Nasional (PAN). 

"Dengan Elektabilitas Partai PAN yang kian memuncak ini, saya dapat pastikan dalam pemilihan tersebut PAN akan mendominasi perolehan kursi di berbagai wilayah pemilihan," ungkap Wakil Ketua DPD PAN Kota Bima, Syamsurih, SH, kepada wartawan, Kamis (12/7).

DPD Partai PAN Kota Bima sendiri, kata dia, menargetkan untuk menjadi pemenang dalam Pemilihan Pileg maupun Pilpres pada 2019 mendatang. Bahkan untuk di Kota Bima, PAN menargetkan akan meraih keterwakilan lima kurai di lembaga DPRD.  “Pada pemilu nanti, kami memasang target dengan perolehan lima kursi. Dan jumlah itu cukup untuk mengantarkan kami sebagai pemenang,"  sebut pria yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PAN Kota Bima ini.

Syamsurih yang saat ini juga Ketua DPRD Kota Bima menjelaskan bahwa target itu akan tersebar di tiga dapil, dua calon dari Dapil I Kecamatan Raba dan Timur. Dua orang dari Dapil II Mpunda dan Rasanae Barat, dan satu orang dari Dapil III Kecamatan Asakota.
Untuk memenuhi target itu jelasnya, itu bukan sesuatu yang sulit. Sebab kata dia, para anggota dewan kota yang telah duduk akan kembali terjun dan diyakini akan kembali memberikan warna kemenangan yang spektakuler. "Belum lagi para kader dan simpatisan yang akan berkompetisi memiliki kantung suara yang terukur. Dukunga para kader tentu akan menyempurnakan kekuatan yang begitu banyak. Sebab kader yang tercatat yang memiliki Kartu Anggota (KTA) di Kota Bima sebanyak 9.000 orang. Pastinya dengan kekuatan yang luar biasa tersebut, kami pastikan akan kembali mengibarkan bendera kemenangan lagi di kota," ucapnya optimis.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD PAN Kota Bima, Ir. M Nor menegaskan bahwa dalam waktu dekat ini akan segera mendaftar seluruh calon legislstif DPRD ke KPU Kota Bima. Menurutnya kompoisisi kader yang akan berlaga pada Pemilu 2019 sudah lengkap dan terisi di semua Dapil. "Mereka yang mendaftar sekarang ini adalah murni kader PAN sejak lama, tidak ada kader partai lain yang lompat pagar," pungkasnya.

Pria yang juga anggota DPRD Kota Bima ini juga menyebutkan sejumlah nama Caleg yang sudah ditetapkan. Untuk Dapil I Kecamatan Rasanae Timur dan Kecamatan Raba

Syamsurih SH
Abdul Haris
Siti Rohana Masrun S. Pd
Jaidin ST
Agussalim S. Pd
Nuraini
Ruslin
H Taufik SH
Sri Wahyuningsih
Drs M Nor


Dapil II Kecamatan Mpunda dan Kecamatan Rasanae Barat

H Agus Wirawan SE
Abdul Latif SH
Nurmala Sari
Drs HM Yusuf Amin
Drs H Ahmad Abidin
Sharwanda Asfarina
Syafruddin HM Nor
Yogi Prima Ramadhan
Hj Ratna Sari Dewi SE MM
Fathurrahman SE

Dapil III Kecamatan Asakota

Ir M Nor
Syamsuddin Mahmud
Marwiah
HM Yusuf H Arsyad
Ainun Suciarmi.

"Nama-nama ini sudah final dan besok hari Jumat sekitar pukul 14.00 Wita akan didaftarkan ke kantor KPU Kota Bima,” tuturnya. (GA. 212/355*)




No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.