Header Ads

Peringatan HAN, Momentum untuk Menyegarkan Kesadaran Para Orang Tua


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Bima yang dilangsungkan di Paruga NaE Kecamatan, Senin (23/7). Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh kepala Dinas Kesehatan beserta jajaranya, Plt. Kadispora Kabupaten Bima, camat Bolo, para guru dan anak-anak PAUD yang berada di wilayah Kecamatan Bolo dan Madapangga. Menurut Bupati, peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Bima ini dalam rangka menyegarkan kesadaran para orangtua dalam memikul tanggung jawab membesarkan dan membina anak-anaknya. "Kita harus memberikan perhatian yang besar kepada anak-anak kita, sebab merekalah yang kelak akan menjadi generasi pengganti kita dalam melanjutkan pembangunan untuk mewujudkan cita-cita Kemerdekaan Bangsa kita," ungkapnya.


Anak-anak generasi, kata dia, harus dibekali dengan kecerdasan, keterampilan dan semangat cinta tanah air dan bangsa serta iman dan taqwa, dengan tujuan agar kelak mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia Indonesia yang utuh, di tengah kehidupan yang penuh dengan tantangan dan perjuangan. Dengan demikian mereka akan dapat memasuki dunia masa datang itu dengan kepercayaan diri. "Upaya ini erat kaitannya dengan pendidikan kita berikan, karena itulah masalah pendidikan kita beri perhatian yang besar. Kita menyadari bahwa  pembangunan di bidang pendidikan membutuhkan ketekunan  kesabaran  dan waktu. Karena itu kita harus mengambil langkah-langkah yang pasti akan tetapi hati-hati," tegasnya.

Bupati berharap dengan adanya peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Bima ini dapat dimaknai sebagai kepedulian terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air. “Baik buruknya keluarga akan menjadi cerminan bagi masa depan anak. Baik buruknya karakter/perilaku  anak di masa datang sangat ditentukan oleh pola pengasuhan yang diberikan oleh keluarganya dan lingkungan terdekatnya," ujarnya.

Pantauan langsung wartawan, momentum ini ditandai dengan penyerahan Buku Keajaiban 1000 hari pertama kehidupan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Dr. H. Ganis Kristanto, kepada Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, serta pemberian makanan tambahan kepada masing-masing  kepada  5 orang anak PAUD yang langsung diserahkan oleh Bupati Bima. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.