Header Ads

PDGI Rencanakan Gelar Operasi Bibir Sumbing Awal Agustus Mendatang



Kota Bima, Garda Asakota.-

Sorotan Publik dan Media terhadap kinerja aparatur jajaran RSUD Bima nampaknya tak menyurutkan semangat dan langkah mereka untuk terus melayani dan berbuat untuk memberikan yang terbaik kepada warga masyarakat. Hal tersebut tergambar jelas dalam rencana mulia pihak RSUD yang akan melaksanakn kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.

Menggandeng Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Bima-Dompu, Pemerintah Kabupaten Bima, Departemen Bedah Mulut dan Maksilofasial Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga Surabaya dan Rumah Sakit PHC Surabaya, berencana akan mengadakan kegiatan Bhakti Sosial. Kegiatan sosial ini digelar dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun.

Direktur RSUD Bima, drg. Ihsan, MPH, kepada wartawan menyebutkan bahwa kegiatan Bhakti Sosial tersebut berupa Operasi Bibir Sumbing Gratis untuk masyarakat se-pulau Sumbawa yang akan dipusatkan di RSUD Bima. Kegiatannnya berlansung selama dua hari mulai tanggal 10 hingga tanggal 11 Agustus 2018 mendatang," ujar drg Ihsan, Selasa (17/7). 

Diakuinya, pelaksanan operasi Bibir Sumbing Gratis ini tidak hanya diperuntukan bagi warga masyarakat Bima, Kota Bima dan Dompu saja akan tetapi operasi menyeluruh untuk masyarakat se Pulau Sumbawa karena senyum mereka adalah kebahagiaan kita bersama. Untuk itu, kata dia, bagi warga masyarakat yang berminat, pendaftaran bisa dilakukan pada setiap hari kerja di Klinik Gigi RSUD Bima. Sebab pihaknya manrgetkan sekitar 25 orang pasien. "Setelah pendaftaran para pasien akan melewati proses Pemeriksaan Awal Pasien (Lab dan Radiologi) pada Hari Jum'at 27 Juli 2018," imbuhnya seraya berharap kepada seluruh masyarakat se Pulau Sumbawa agar menyampaikan informasi tentang adanya Operasi Bibir Sumbing Gratis tersebut kepada keluarga atau masyarakat yang menderita bibir sumbing. "Kepada warga kami harap untuk segera mendaftarkan diri dan keluarga atau menyampaikan hal ini kepada teman, sahabat atau tetangga karena pendaftaran tetap dilayani setiap hari kerja di Klinik Gigi RSUD Bima," harap drg Ihsan. (GA. 003*)


   
     

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.