Header Ads

Meriah, Pawai Budaya Meriahkan Hari Jadi Bima ke-378


  1. Foto/Warid Mbojo, FB.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri-Drs. H. Dahlan M. Nur (IDP-Dahlan), bersama jajaran FKPD, Rabu siang (4/7/2018), membuka dan menyaksikan secara langsung kegiatan Pawai Budaya dalam rangka Hari Jadi Bima ke 378 yang diikuti oleh kontingen budaya dari 18 Kecamatan di Kabupaten Bima, dinas/instansi, TNI/Polri, paguyuban, hingga komunitas Pers. IDP dan DMN yang kompak mengenakan busana khas Bima terlihat turut larut dalam keriuhan yang ada dan beberapa kali bertepuk tangan saat menyaksikan aneka tarian seperti kesenian hadrah, kareku kandei, buja kadanda, dan atraksi lainnya yang menyemarakkan kehadiran peserta.




Pantauan media ini, Peserta pawai budaya mengambil star di dua lokasi di Kecamatan Bolo, yakni arah Barat mengambil star di lapangan Desa Tambe. Sementara dari arah Timur peserta mengambil star di KUD Sinar Jaya Sila dan finis di Cabang Donggo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Dalam pawai budaya kali ini warga tidak hanya berkesempatan menyaksikan aneka tarian tradisional dan pakaian tradisional namun juga miniatur khas kebanggaan masing-masing peserta. Praktisnya, kegiatan Pawai Budaya yang menampilkan atraksi budaya dari masing-masing peserta pawai berlangsung sangat meriah dan menarik perhatian warga masyarakat  yang menyaksikan kegiatan Pawai Budaya.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, menyebutkan bahwa kegiatan pawai budaya adalah dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bima ke-378 yang jatuh pada tanggal 5 Juli 2018. Secara khusus ia menyampaikan terima kasih atas partisipasi semua elemen yang ikut memeriahkan pawai budaya. "Terima kasih tak terhingga kepada para peserta pawai budaya yang sudah ikut ambil bagian," ucap IDP. (GA. 212).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.