Header Ads

Mendagri Tunjuk Wirajaya Sebagai Penjabat Walikota Bima

Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Mendagri melalui SK Nomor 131.52-2092 tahun 2018 tentang pengkatan Penjabat Walikota Bima Provinsi NTB telah menunjuk Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH, Kepala Biro Pemerintahan Setda NTB sebagai Penjabat Walikota Bima. Sesuai intruksi Mendagri Cahyo Kumolo, Penjabat Walikota Bima selanjutnya akan bertugas menyelenggarakan Pemerintahan di Kota Bima sampai dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota Bima definitif.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan, surat Keputusan Mendagri ini dikeluarkan pada hari Senin 30 Juli 2018. "Surat Mendagri itu sebenarnya ditujukan ke bapak Gubernur NTB, tapi softcopynya sudah kami terima juga. Dimana Kepala Biro Pemerintahan Provinsi NTB H Wirajaya Kusuma, dipercaya untuk memimpin Pemerintah Kota Bima hingga Walikota dan Walikota Bima terpilih dilantik," kata Sekda Kota Bima, Drs. Mukhtar Landa, MH, kepada Garda Asakota, Selasa (31/7).

Rencananya, kata dia, sesuai undangan yang diterima pihaknya, Penjabat Walikota Bima akan dilantik oleh Gubernur NTB Rabu besok (1/8) sekitar pukul 14. 00 Wita di ruang rapat utama Pemprov NTB. "InshaAllah, sesuai undangan yang kami terima pelantikan Penjabat Walikota Bima besok siang di Mataram," akunya. Pihaknya menambahkan bahwa status Penjabat Walikota itu sama seperti Walikota definitif, tentu untuk pelayanannya sudah disiapkan oleh Pemkot Bima. "Seperti fasilitas dan sarana pendukung kerja, rumah dinas dan kendaraan dinas sudah disiapkan," pungkasnya.

Sementara itu, Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH, Kepala Biro Pemerintahan Setda NTB yang dikonfirmasi wartawan, Selasa siang, mengakui dirinya telah ditunjuk Mendagri sebagai Penjabat Walikota Bima. Berdasarkan  informasi yang diperolehnya bahwa rencana pelantikan dirinya sebagai Penjabat Walikota Bima akan berlangsung besok siang di Kota Mataram. "Rencananya besok siang di ruang rapat utama Gubernur," ucap H. Wirajaya kepada Garda Asakota. (GA. 212/211*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.