Header Ads

Mahasiswa KKN STIE Bima Seminar Program Kerja di Desa Kenanga


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Mahasiswa STIE Bima angkatan XVI tahun 2018-2019, Jumat pagi (20/7) di Kelurahan Kananga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, merealisasikan program seminar kerja sesuai dengan salah satu tujuan pokok dari kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) yakni pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan seminar program kerja ini turut dihadiri oleh Kepala Desa Kenanga,  M Noor, beserta Dosen Pebimbing, Aris Munandar, MM, Babinkantibmas, Bripka Erwin, ketua RT/RW, tokoh agama, tokoh pemuda dan elemen masyarakat Kenanga.

Diketahui bahwa mahasiswa STIE di Kelurahan Kenanga berjumlah 29 orang siswa dengan rincian 23 orang perempuan dan 6 orang laki laki. Mereka ini akan melaksanakan program KKN selama 45 hari yang terhitung sejak 20 Juli sampai dengan 3 September 2018. Selaku Ketua Posko KKN, Meli Anjelita, mengutarakan beberapa item program kerja kedepan yang terangkum dalam dua program inti yakni program fisik dan nonfisik. Untuk kegiatan fisiknya, kata dia, sudah dilaksanakan sebagian seperti  membersikan gorong-gorong/saluran irigasi, membantu renovasi mesjid. "Dan tiap Jumat pagi kita selalu rutin membersikan mesjid," katanya.

Sedangkan untuk kegiatan nonfisiknya pihaknya sudah fokuskan di bidang kewirausahaan produk asli desa seperti pembinaan pada ibu-ibu pengusaha jajan tradisional seperti "pangaha bunga". "Selain memberikan kemasan yang baru kita akan adakan pelatihan farian rasa dan mengemas produk itu sendiri supaya bisa dijajakan lebih luas ke konsumen," paparnya. Kedepan, Meli juga mengutarakan adanya keinginan pihaknya bersama rekan-rekan yang akan dilaksanakan sebelum masa KKN ini berakhir adalah menggelar lomba dalam rangka Menyambut Hari Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus mendatang yang sudah barang tentu sangat membutukan dukungan berbagai pihak. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.