Header Ads

LUTFI-FERI Walikota dan Wakil Walikota Bima Terpilih 2018-2023


Kota Bima, Garda Asakota.-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima menggelar rapat pleno penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih periode 2018-2023 di aula Muthmainnah Home Stay, Rabu (24/7) sekitar pukul 10.00 Wita. Penetapan pasangan Walikota terpilih menindaklanjuti keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyebutkan tidak adanya perselisihan hasil pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima 2018.

Walikota Bima terpilih, HM. Lutfi, SE, menerima hasil penetapan calon Walikota Bima terpilih dari Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, S. Sos.



Sebagaimana tertuang dalam berita acara KPU Kota Bima Nomor 141/PK-01-BA/02/Kota/VII/2018 yang dibacakan oleh Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, S. Sos, pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima yang berlangsung 27 Juni 2018, dimenangkan pasangan HM. Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH (LUTFI-FERI) yang diusung oleh sembilan Parpol pengusung yakni Partai Golkar, PAN, Gerindra, PKB, PBB, PKPI, Nasdem, Hanura,  dan PPP.

Pasangan LUTFI-FERI mengumpulkan 39.006  suara atau 44.17 porsen, disusul pasangan H. Arahman H. Abidin, SE-Hj. Ferra Amelia, SE (Manufer) yang diusung Demokrat, PDIP dan PKS dan pasangan independen Subhan HM. Nur, SH-Wahyudin (SW). Hasil penetapan ini kemudian juga diserahkan pada Walikota Bima terpilih, HM. Lutfi, SE, maupun kepada Paslon lainnya.

Pantauan langsung wartawan, rapat pleno penetapan Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih 2018-2023 ini berjalan lancar dan tertib. Selain dihadiri para petinggi Parpol juga dihadiri Ketua DPRD Kota Bima, yang mewakili Pemkot Bima, Kapolres Bima Kota, Dandim 1608, Ketua Panwas, Ketua MUI, Ketua Perguruan Tinggi se-Kota Bima, dan pimpinan Partai Koalisi Pengusung Pasangan Lutfi-Feri.(GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.