Header Ads

BNI Cabang Bima Raih Penghargaan Terbaik Pertama Pencapaian KUR Tertinggi dan Tercepat di Indonesia

Pimpinan BNI Cabang Bima, H. Muhamad Amir

Kota Bima, Garda Asakota.-

Luar biasa, itulah mungkin kata yang tepat disematkan pada Jajaran BNI 46 Cabang Bima. Pasalnya, baru-baru ini Bank tersebut berhasil meraih predikat sebagai Bank terbaik pertama di seluruh Indonesia karena dinilai tertinggi dan tercepat pencapaian target KUR sebesar 169 porsen secara proporsional khusus kalangan BNI. "Bayangkan saja sampai dengan per 29 Juni 2018 saja pencapaian KUR BNI sekitar 75,72  Milyar atau sebesar 118 porsen capaian dari target akhir tahun. Jadi kami tidak harus menunggu sampai akhir tahun lagi untuk mengetahui capaian target karena sudah tercapai sekarang," ungkap Pimpinan Bank BNI 46 Cabang Bima, H. Muhamad Amir, di ruang kerjanya Selasa pagi (31/07).


Capaian ini dapat dilakukan oleh pihak BNI 46 Cabang Bima sejak program KUR-nya dicanangkan Presiden Jokowi awal 2016 silam. Sejak saat itu, kata dia, pencapaian kinerja Ekspansi Booking KUR BNI Cabang Bima selalu meningkat dengan rata-rata pencapaian di atas 100 porsen. "Yang mana posisi terkahir kita terhadap target capaian tahun 2018 sebesar 118 porsen atau secara nominalnya sebesar 75,72 Milyar," paparnya.

Selain prestasi tersebut, ada juga prestasi lain yang membanggakan jajaran BNI Cabang Bima yaitu di beberapa tempat pihak BNI sudah membuka layanan Agen 46, dimana Agen ini merupakan kepanjangan tangan dari Bank BNI itu sendiri. Diakuinya, Agen 46 juga menjadi sebuah potensi bisnis yang cukup menguntungkan bagi masyarakat. Dan jika berbicara Agen 46, BNI 46 pun memiliki tiga agen 46 terbaik tingkat Nasional yaitu Saleh Afif terbaik pertama yang berhak atas hadiah 25 gram emas kemudian Suhada Sila Kabupaten Bima di posisi kedua yang berhak membawa pulang hadiah 10 gram emas serta Bapak H. Haryanto Rabadompu di posisi ketiga berhak atas hadiah 5 gram emas.

Kenapa para Agen 46 ini mendapat predikat sebagai yang terbaik karena volume transaksi yang mereka lakukan mencapai milyaran rupiah per bulannya, bahkan rasionya bisa mencapai Rp10 Milyar per bulan karena memang keberadaan Agen 46 sudah sangat di butuhkan oleh masyarakat. "Berkat kehadiran agen ini, warga di sekitar agen misalnya tidak perlu lagi ke Bank BNI bila bermaksud melakukan transaksi pembayaran, penarikan, bayar pulsa atau apapun termasuk setor uang karena Agen 46 ini adalah Bank," katanya.

H. Amir menjelaskan bahwa syarat untuk menjadi Agen 46 ini pun cukup mudah hanya berbekal memiliki rekening di Bank, punya sedikit modal, punya KTP serta mengisi formulir jadi Agen. Saat ini pula, pihak BNI pun sedang merintis untuk membuka Agen 46 di atas kapal laut atau kapal penyeberangan misalnya yang dari Bima Labuan Bajo bahkan yang dari Sampungu- Bima. "Intinya semua transaksi bisa dilakukan langsung di Agen 46 ini karena mereka merupakan perpanjangan tangan Bank BNI 46 termasuk buka rekening," tegasnya.

Selain pembayaran melalui Agen 46 ini pihak BNI juga telah membuka akses layanan pembayaran YAP atau cara pembayaran Jaman Now melalui Aplikasi BNI Mobile," jelasnya. Di Bima sendiri ekspansi kreditnya saat ini sudah lebih dari Rp1 Triliun yang didominasi oleh pegawai dan swasta sekitar 70 porsen, sementara kredit untuk usaha usaha itu tidak terlalu banyak hanya sekitar 30 porsen. "InshaAllah kedepan kami akan pertahankan apa yang telah kami raih karena sesuai dengan amanat pemerintah yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kalangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah," pungkasnya. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.