Header Ads

Bangun Kebersamaan dan Solidaritas Pegawai, Pemkab Bima Gelar Pertandingan Olahraga Antar OPD

Bupati Bima saat membuka pertandingan olahraga antar OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Bima Jalan Diponegoro LLK Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, Jumat pagi (13/7)


Kota Bima, Garda Asakota.-

Pemkab Bima mulai Jumat pagi (13/7) menggelar pertandingan olahraga antar OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Bima Jalan Diponegoro LLK Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima. Pertandingan ini ditandai dengan servis pertama oleh Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer (DMN) dalam pertandingan volley ball yang mempertemukan antara Tim Pol PP dengan DPMDes Kabupaten Bima.


Dalam sambutannya, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) menyampaikan bahwa kegiatan olahraga antar OPD yang dilaksanakan ini merupakan sarana untuk membangun kebersamaan serta meningkatkan sinergitas, solidaritas antar intansi maupun Kepala OPD dan membina hubungan komunikasi yang harmonis dalam pelaksanaan tugas. "Kegiatan ini juga dalam rangka memupuk kebersamaan dan persaudaraan antara para Kepala OPD maupun intansi pemerintahan yang ada di wilayah Kabupaten Bima agar lebih mengakraban diri serta menjalin tali silaturahmi yang lebih erat sekaligus menunjukan rasa syukur kita, karena kita baru saja memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Bima ke-378 dengan harapan kegiataan yang dilakukan ini akan mempunyai nilai sosial kepada masyarakat dan lebih meningkatkan rasa persaudaraan dan spirit kerja kita ke depan diantara para OPD," ungkap Bupati Bima. 

Kegiatan pertandingan olahraga ini juga, kata dia, sebagai upaya bersama dalam rangka melestarikan pola hidup sehat, karena dengan melaksanakan pola hidup sehat ini akan menjaga kebugaran dalam melaksanakan aktivitas.

Dijabarkan pula bahwa dalam suatu pertandingan nantinya sudah dapat dipastikan ada pihak yang menang maupun yang kalah. Oleh karena itu, pesannya bagi peserta maupun tim selaku Bupati Bima, IDP mengingatkan agar jangan berkecil hati karena kekalahan ini merupakan kemenangan yang tertunda. Begitu juga sebaliknya bagi tim yang menang dalam pertandingan ini merupakan hasil terbaik yang diraih. "Tunjukanlah segala kemampunan terbaik yang dimiliki dan lakukan dengan usaha yang sportif karena kemenangan tidak perlu dikejar, ia akan datang sendiri pada mereka yang mengusahakannya," pesannya seraya   berharap dengan adanya kegiatan olahraga antar OPD ini dapat memupuk rasa persaudaran dan kebersamaan diantara pegawai.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana yang juga sebagai Kabag Administrasi Kesra Setda Bima Drs. H. Abdul Muis, HAL, M.Kes dalam laporan menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan selaku OPD dan Intansi Pemerintah terutama bagi para OPD yang akan berlaga di kompetisi ini. "Untuk itu saya mengharapkan kepada para OPD dan Intansi yang berlaga akan dapat menunjukan kompetisi yang sehat dalam setiap pertandingan sehingga nantinya akan menciptakan para pemain yang berhasil sebagai juara dalam kompetisi tersebut," harapnya.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya cabang olahraga volly ball, cabang olahraga tenis meja serta cabang olahraga lomba lari Karung dengan jumlah OPD yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 35 OPD. Untuk cabang yang dilombakan ini semuanya akan dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bima jalan Diponegoro Nomor 11 Kelurahan Jatiwangi Kota Bima, yang mana untuk cabang olahraga yang dipertandingkan menggunakan system gugur. Bagi para pemain yang mengikuti lomba volly ball, cabang olahraga tenis meja serta cabang olahraga lomba lari Karung bisa melihat langsung jadwal/skema yang telah disediakan oleh panitia pelaksana. (GA. 212*)




No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.