Header Ads

Tujuh Penambang Emas Soge Sekotong Meninggal Saat Berburu Emas

Salah seorang korban selamat tengah dirawat di Puskesmas.


Lobar, Garda Asakota.-

Sejumlah pekerja tambang emas yang melakukan aktivitas penambangan emas di Dusun Soge Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong Lombok Barat pada Selasa pagi sekitar pukul 09.00 wita dikabarkan mengalami kemalangan akibat terjadinya longsor di area sekitar tambang dan mengalami sesak nafas akibat menghirup asap pembakaran ban bekas dilokasi tambang.

Berdasarkan data yang dirilis oleh BPBD Lombok Barat melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Hartono Ahmad, total jumlah pekerja tambang yang diduga mengalami kemalangan di area tambang itu sekitar 12 orang. "Dengan rincian 7 orang meninggal dunia dan 5 orang lainnya selamat dari maut yakni 3 orang tengah dirawat di Puskesmas dan 2 orang lainnya sudah dibawa pulang kerumahnya masing-masing. Diduga kejadiannya dipicu karena ada yang membakar ban di area mulut lobang tambang," jelas Hartono Ahmad kepada wartawan, Selasa 19 Juni 2018.

Berdasarkan data yang dihimpun pihaknya, adapun korban yang meninggal akibat kejadian itu yakni : Korban meninggal. Supar 45 thn,banyumulek, Judin 35 thn,belongas, Wildan 30 thn,selodong, Nuri 35 thn,selodong, Rudini 25 thn,lekong jae, Menter Gonjak 35 thn lekong jae, Nasri 30 thn,sauh. Sementara, korban yang selamat yakni Sulaiman 28 thn,sauh, Ramli 28 thn,sauh, kentung 40 thn,lekong jae, Dong  32 thn,belongas, Nurimah 40 thn,selodong. (GA. 211*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.