Header Ads

Semarak Malam Takbir Dengan 1000 Bedug Pecahkan Rekor MURI


Gubernur NTB, DR TGH M Zainul Majdi memperlihatkan piagam penghargaan dari Perwakilan Museum Rekor Indonesia, Kamis 14 Juni 2018.

Mataram, Garda Asakota.-

Ribuan masyarakat Kota Mataram bersuka cita merayakan malam takbiran sebagai penanda bulan penuh rahmah, ampunan dan karunia akan meninggalkan mereka setelah selama satu bulan menjalankan ibadah puasa ramadhan, Kamis (14/06/2018). Mereka tumpah ruah di jalan dan menabuhkan 1000 bedug yang telah disediakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB sebagai suatu rangkaian kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan 2018.

Berpusat di Pelataran Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, hingga ke sepanjang jalan langko tembus ke jalan pejanggik di depan kantor Gubernur NTB, berjejer seribuan bedug yang ditabuhkan oleh ribuan masyarakat dengan disertai lantunan lafadz takbir. Kegiatan yang digelar oleh Pemprov NTB tersebut bertemakan Semarak Takbir 1000 Bedug dan langsung meraih penghargaan dari Perwakilan Museum Rekor Indonesia karena dinilai mampu menghadirkan kategori peserta terbanyak dibandingkan dari pelaksanaan takbir pada tahun-tahun sebelumnya.

Acara Semarak Takbir 1000 Bedug itu dibuka langsung oleh Gubernur NTB, DR TGH M Zainul Majdi dan turut dihadiri oleh Kapolda NTB, Brigjend Pol, Achmat Juri, Sekda NTB, dan Pjs Walikota Mataram, Mohan Roliskana serta sejumlah pejabat di lingkup Pemprov NTB. Gubernur NTB yang lebih akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) itu berharap kegiatan Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H dengan Semarak 1000 Bedug yang diikuti ribuan masyarakat Kota Mataram dapat berlangsung aman dan memberikan kenyamanan bagi semua pihak.

“Semoga kegiatan ini mendapatkan ridho dari Alloh SWT,” pungkasnya. (*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.