Header Ads

SDN Nggembe Gelar GPS yang Dirangkaikan dengan Pisah Kenang dan Wisuda PAUD/TK



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Keluarga besar SDN Nggembe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima menggelar kegiatan Gerakan Pesantren Sehari (GPS) dan kegiatan pesta kenaikan kelas yang dirangkaikan dengan pisah kenang kelas 6 dan Wisuda PAUD/TK Gugus 6 Kecamatan Bolo tahun 1439 H/2018 M. Acara yang dihelat pada hari Sabtu 9 Juni 2018 ini berlangsung di lapangan SDN Nggembe, dihadiri oleh Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Bolo beserta para pengawas, dan Camat Bolo, Mardiana, SH.

Acara GPS tersebut bertujuan bagaimana anak-anak bisa memahami agama secara benar, walaupun sedikit demi sedikit kita bina dan didik agar memiliki rasa kebersamaan dan rasa kesatuan diantara sesama. GPS ini sekaligus mengimplementasikan Peraturan Bupati Bima Nomor 25 Tahun 2017 dalam mewujudkan aspek religius di bidang Keagamaan. "Selain itu, kami ingin memberikan motivasi kepada anak-anak didiknya yang telah belajar dengan giat. Sehingga bisa meraih tujuan kehidupan yang sebenarnya," ungkap Kepala SDN Nggembe, Arsyad, S.Pd.

Pada kesempatan itu, Kepala SDN Nggembe, membeberkan sejumlah prestasi yang diraih SDN Nggembe. Diakuinya, sejak dipercaya menjadi kepala sekolah tanggal 5 Mei 2017 lalu ada banyak prestasi yang ditorehkan seperti di tahun itu pula meraih juara 1 lomba IPS tingkat Kecamatan dan juara 2 umum di tingkat Kabupaten. "Prestasi diborong oleh SDN Nggembe mulai dari peringkat 1 Bahasa Indonesia, peringkat 1 IPA, peringkat 2 PKN serta harapan 1 Matematika dan IPS," terangnya penuh semangat.

Sementara itu, Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Bolo, H Ahmad, SH, mengapreasi atas terselenggaranya kegiatan Gerakan Pesantren Sehari (GPS) yang dirangkaikan dengan kegiatan pesta kenaikan kelas, pisah kenang kelas 6 dan Wisuda PAUD/TK Gugus 6 Kecamatan Bolo tahun 1439 H/2018 M. "Kegiatan seperti ini dapat memotivasi siswa-siswa lainnya untuk giat belajar dan giat menimba ilmu sehingga mereka terbina karakternya dan kedepan dapat menjadi generasi emas seperti yang di cita-citakan pemerintah," ujar singkat. (GA. Ayub*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.