Header Ads

Pemprov NTB Pusatkan Sholat Ied 1439 H di IC Hubbul Wathan, TGB Akan Bertindak Jadi Khotib Sholat Ied


Sumber Foto Google
Mataram, Garda Asakota.-

Tidak terasa, sebentar lagi Ramadhan Nan Agung akan meninggalkan kita semua. Semua ummat Islam akan merayakan perpisahan dengan Ramadhan Karim ini dengan menggelar Sholat Ied Berjama’ah. Pemerintah Provinsi NTB berencana akan memusatkan pelaksanaan Sholat Ied berjama’ah di Masjid kebanggaan masyarakat NTB yakni Masjid Hubbul Wathan Islamic Center (IC).

“Pelaksanaan Sholat Ied akan dipusatkan di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center. Penentuan ini didasari hasil Rapat Persiapan Sholat Idul Fitri 1439 H yang digelar pada Rabu 13 Juni 2018 di IC NTB. Sholat Ied itu sendiri akan diimami oleh Imam Besar Syaikh Mahmud Abdul Basith dan yang akan betindak sebagai Khotibnya adalah Gubernur NTB DR TGH M Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB),” jelas Kepala Biro (Karo) Humas Setda Provinsi NTB melalui Kabag Pemberitaan, Lalu Ismunandar, E, S.STP.,MH., pada Rabu 13 Juni 2018.

Dalam hasil rapat persiapan Sholat Idul Fitri 1439 H itu, Lalu Ismunandar, mengatakan tema pelaksanaan Sholat Ied kali ini adalah NTB Bertakbir dengan perkiraan sekitar 15 ribu jama’ah Sholat Idul Fitri akan mengikuti pelaksanaan Sholat Ied di Masjid Hubbul Wathan IC.

“Pada saat pelaksanaan Sholat Ied nanti, bagi jama’ah laki-laki akan ditempatkan di lantai 2 Masjid. Sementara untuk jama’ah wanita akan ditempatkan di Lantai 1, mulai dari ballroom pada sisi kiri dan kanan Masjid,” terang Lalu Ismunandar.

Persiapan Sholat Ied sendiri akan dimulai pada pukul 06.30 Wita dengan terlebih dahulu akan dilakukan penyegaran ingatan mengenai pelaksanaan Sholat Ied serta sambutan-sambutan yang akan dimulai pada pukul 07.15 hingga 07.30 wita. “Ibadah Sholat Ied sendiri aka dimulai sekitar pukul 07.30 wita dan diperkirakan akan berakhir pada pukul 08.00 wita dan akan dilanjutkan dengan acara bersalaman dengan masyarakat hingga dibukanya acara open house,” pungkasnya. (GA. 211*).


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.