Header Ads

Pemkab Bima Tetapkan Sholat Idul Fitri di 2 Lokasi

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menetapkan pelaksanaan Sholat Idul Fitri di 2 (dua) Lokasi  yakni di Kecamatan Bolo dan Woha. Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, akan melaksanakan sholat idul fitri di kecamatan Bolo sedangkan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, akan melaksanakan sholat idul fitri di kecamatan Woha. "InshaAllah kami berdua sudah membagi tugas untuk menghadiri sholat idul fitri di dua tempat tersebut," ujar Bupati Bima pada saat buka bersama lingkup Pemerintah Kabupaten Bima Kamis petang (7/6) di halaman kantor Bupati Bima.

Kegiatan sholat idul fitri di 2 (dua) kecamatan tersebut dalam rangka syiar Islam dan mengumandangkan asma Allah. Diperkirakan, ribuan umat Islam berbondong-bondong melaksanakan sholat idul fitri untuk merayakan hari kemenangan setelah selama sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa yang merupakan kewajiban bagi seluruh umat Islam, khususnya di Kabupaten Bima. 

"Begitupula dengan kegiatan buka bersama yang dilaksanakan sore ini, dimana kegiatan ini merupakan salah satu tradisi yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bima dalam mempererat tali silaturahmi diantara kami selaku kepala daerah dengan para OPD dan staf lingkup pemerintah Kabupaten Bima," ucapnya seraya berharap  kegiatan semacam ini kedepanya dapat terus ditingkatkan dalam rangka ukhuwah islamiyah dan silaturahmi. (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.