Header Ads

Open House, Wakil Ketua DPRD Kota Bima Ungkap Makna Idul Fitri

Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, S Adm.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Wakil Ketua DPRD Kota Bima dari Partai Golkar, Alfian Indra Wirawan, S.Adm, menggelar open house di kediamannya Lingkungan Monggonao Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Jumat (15/6). Dalam open house ini, pria yang akrab disapa Dae Pawan ini mengungkapkan makna dari merayakan Idul Fitri.

Ia menjelaskan, bulan Ramadan dan Lebaran tidak hanya sekadar menahan lapar sebulan penuh dan kemudian dirayakan. Menurutnya, makna dari Idul Fitri lebih kepada berusaha untuk membahagiakan orang lain. 

"Alhamdulilah, saya bersyukur bisa menjumpai hari yang suci ini. Sebab, di hari yang suci ini kita senantiasa memberikan kebahagiaan bagi orang lain. Kita hendaknya menjaga persahabatan ini tetap berlangsung karena ini amanah dan kita harus menjalani itu," tuturnya usai pulang dari sholat Idul Fitri, Jumat (15/6/2018).

Dengan demikian, kata dia, makna Idul Fitri  adalah hari raya dimana umat Islam untuk kembali berbuka atau makan. Oleh karena itulah salah satu sunah sebelum melaksanakan shalat Idul Fitri adalah makan atau minum walaupun sedikit. Hal ini untuk menunjukkan bahwa hari raya Idul Fitri 1 syawal itu waktunya berbuka dan haram untuk berpuasa. "Sekaligus sebagai bentuk rasa syukur kita setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa," tutur Dae Pawan. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.