Header Ads

DMN: Sabar, Kunci dalam Memajukan Daerah


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Kesabaran adalah suatu sikap yang harus dimiliki seseorang untuk bisa sukses baik saat berusaha ataupun aktivitas lainnya. Salah satunya adalah dalam rangka memajukan suatu daerah maupun merencanakan sesuatu yang diinginkan. "Selaku warga masyarakat kita tentunya dituntut selalu bersabar dalam menjalankannya, karena dengan kesabaran yang dimiliki diharapkan akan meraih kesuksesan dalam menjalankan amanah ataupun tugas yang diemban, apalagi menjalankan tugas  sebagai kepala daerah. Kesabaran itu sangat perlu dimiliki, sebab dengan modal kesabaran yang ada maka akan mendapatkan hasil yang diharapkan baik saat kita menjalankan amanah sebagai kepala daerah maupun sebagai warga masyarakat dalam menjalankan rutinitas kegiatan sehari-hari," ungkap Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer (DMN) saat memberikan arahan usai sholat Isya dan Taraweh bersama di masjid Al-Istiqlal desa Kaboro Kecamatan Lambitu, Kamis malam (31/5).



Seperti dilansir Kabag Humas dan Protokol Setda, Hj. Sitha Arna, S.Sos, DMN yang hadir bersama sejumlah Pejabat Pemkab Bima menekankan pentingnya kesabaran dalam mewarnai aktivitas keseharian kita, termasuk dalam menjalankan ibadah puasa yang tengah dilaksanakan oleh seluruh umat muslim. Dalam menjalankan aktivitas apapun, kata dia, harus banyak bersabar, termasuk dalam menjalankan perintah Allah SWT yang diberikan kepada umatnya. "Sehingga diharapkan, dari kesabaran yang dimiliki ini maka kita akan mendapatkan pahala dan magfirah yang diberikan oleh Yang Maha Esa. Selain itu, sikap kesabaran yang kita jalankan ini salah satu upaya dan usaha maksimal tanpa mengharapkan hasil langsung, artinya kita selaku warga masyarakat  tidak akan terbelenggu oleh impian diri sendiri. Orang yang sabar adalah mereka yang mampu bertahan dalam proses dan mampu melawan sifat alami ketidaksabaran yang ada dalam diri mereka. Mereka juga mampu menahan “sengsara” dari proses," paparnya.

Pantauan langsung wartawan, momentum Safari Ramadhan di Lambitu, ditandai dengan penyerahan bantuan masjid dan mushola yang berada di Kecamatan Lambitu dengan total bantuan sebesar Rp75 juta serta penyerahan kitap suci Al-Qur’an yang diterima secara simbolis oleh Camat Lambitu, M. Amin, S.Sos. Selain menekankan pentingnya kesabaran, pada kesempatan itu DMN selaku kepala daerah juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar terus mendukung program pemerintah di bidang keagamaan diantaranya Jum’at khusyu dan Membumikan Al-Qur’an serta program GerakanPesantres Sehari (GPS). Diakuinya, kedua program ini merupakan program yang sangat fundamental dan harus didukung bersama dalam rangka menciptakan generasi yang ahlakul karimah dan mencintai Al-Qur’an sebagai pedoman hidup. Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer, juga berharap melalui momentum kegiatan Safari Ramadhan warga masyarakat dapat memakmurkan masjid dan mushola serta berihtiar bersama dalam rangka mengharapkan ridho dan rahmat dari Allah SWT. (GA. 212*)



No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.