Header Ads

Bupati Bima Terima Mahasiswa KKN UGM

Bupati Bima

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bupati Bima diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bima, Ir. H. Nurdin Ahmad, menerima mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk program pegalaman lapangan yang akan dilangsungkan di desa Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima. Para mahasiswa/mahasiswi tersebut diterima langsung di ruang VIP Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Sabtu (23/6). "Kedatangan kami beserta 30 mahasiswa/mahasiswi Univeristas Gajah Mada ini dalam rangka melaksanakan kegiatan Program Pengalaman Kerja, yang merupakan salah satu kegiatan kurikuler sebagai kulminasi dari seluruh program pendidikan yang telah dihayati dan dialami oleh mahasiswa di UGM," ungkap Ketua Rombongan, Budiarjo, seperti dilansir Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Hj. Sitha Arna, S. Sos, .

Diakuinya, peserta KKN ini berjumlah 30 orangi berasal dari jurusan yang berbeda-beda. Mereka nantinya akan melaksanakan penelitian di lapangan sesuai dengan jurusan masing-masing. "Moga saja dengan kehadiran kami bersama seluruh mahasiswa/mahasiswi PPL UGM ini akan berdampak positif bagi masyarakat dalam hal melaksanakan kegiatanya di wilayah desa Sangiang Kecamatan Wera sebagai daerah tujuan untuk melaksanakan kegiatan PPL," harapnya.

Direncanakan para mahasiswa/mahasiswi ini akan melakukan kegiatan program PPL mulai dari tanggal 23 Juni s/d 10 Agustus 2018. Desa Sangiang Kecamatan Wera ini merupakan salah satu desa pesisir yang ada di wilayah Kabupaten Bima, maka dari itu dengan dilakukanya PPL ini kedepanya pihaknya akan mengeksplor dan melakukan penelitian terkait dengan sejuta kekayaan alam yang ada di desa tersebut sesuai dengan program studi yang dimiliki oleh para mahasiwa/mahasiswi tersebut. Oleh karena itu dengan kehadiran pihaknya, Budiardjo meminta dukungan dari pemerintah guna mensukseskan kegiatan tersebut.

Sementara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bima, Ir. H. Nurdin Ahmad, menyampaikan apresiasi kepada para mahasiwa-mahasiswi yang akan melaksanakan kegiatan PPL di wilayah Kabupaten Bima, terutama di Desa Sangiang Kecamatan Wera. Diakuinya, desa Sangiang merupakan wilayah dengan mata pencaharian masyarakatnya ada di bidang  pertanian dan perikanan. Masyarakat desa Sangiang juga mengembangkan sector peternakan, terutama Sapi. "Saya berharap semoga dengan dilakukan penelitian ini nantinya, akan bisa mengetahui hal apa saja yang perlu dilakukan dalam memajukan sector tersebut dalam rangka peningkatan pendapatan masyarakat," harap Asisten. (GA. 212*)
  

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.