Header Ads

Setelah SNMPTN, 63 Siswa MAN-1 Kobi Lulus SPAN PTKIN

Drs. H. Syahruddin H. Arsyad

Kota Bima, Garda Asakota.-

Setelah meloloskan 20 orang siswa melalui jalur SNMPTN kembali MAN 1 Kota Bima meloloskan 63 orang siswa melalui jalur SPAN-PTKIN kabar ini diperoleh melalui laman resmi SPAN-PTKIN yang di rilis Selasa (1/5). "Ini adalah capaian yang luar biasa buat seluruh elemen yang berada di MAN 1 Kota, kerja luar biasa tentunya akan menghasilkan prestasi yang hebat pula," ujar Kepala MAN 1 Kota Bima, Drs. H. Syahruddin H. Arsyad, kepada Garda Asakota Rabu (2/4).

Syahruddin menegaskan bahwa prestasi yang diraih sekarang ini menjadi tolak ukur betapa Madrasah sudah mampu mensejajarkan diri dengan sekolah umum lainnya yang ada di Kota Bima. Dikatakannya bahwa pendaftaran untuk SPAN PTKIN dilakukan secara online, setiap jalur masuk akan memprioritaskan beberapa keunggulan. Jika berbicara mengenai SPAN PTKIN kita pasti akan berbicara mengenai prestasi dengan rekomendasi sekolah, dimana peserta harus mendapatkan rekomendasi dari pihak sekolah asal untuk bisa mendaftar jalur ini, selebihnya akan dikembalikan pada sekolah asal dan kepala sekolah yang mengirimkan rekap nilai rapor.

 "Pada prinsipnya SPAN PTKIN hampir sama dengan SNMPTN hanya saja untuk SPAN PTKIN ini dikhusukan buat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri," pungkasnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.