Header Ads

Puasa, Tak Berpengaruh pada Tingkat Kehadiran Pegawai di Pemkot Bima

Kantor Walikota Bima

Kota Bima Garda Asakota.-

Memasuki hari ketujuh puasa di bulan Ramadhan tahun ini, dipastikan bahwa tingkat kehadiran pegawai dan proses pelayanan kepada masyarakat di lingkup Pemkot Bima tidak terganggu dan tetap berjalan efektif. Padahal di satu sisi, bulan Puasa tahun ini bersamaan dengan datangnya musim kemarau. "Alhamdulillah hasil laporan dari setiap OPD, meski dalam suasana Ramadhan dan cuaca terik, tidak berpengaruh sedikitpun terhadap aktivitas Pegawai. Terutama sekali yang berkaitan dengan tingkat kehadiran pegawai. Tetap berjalan normal, bahkan di setiap pagi mereka tetap melaksanakaan apel di halaman kantor masing-masing,” ujar Kepala BKPSDM Pemkot Bima melalui Sekretaris BKPSDM, Rusdan HAR, SE, kepada Garda Asakota, Rabu (23/5).

Dikatakannya bahwa berdasarkan hasil absesni pegawai setiap pagi yang dilaporkan oleh masing-masing SKPD, para pegawai tak pernah ada catatan. Justeru, kata dia, pada bulan suci tersebut menambah semangat kinerja para pegawai. "Kalaupun ada satu dua orang yang dilaporkan tidak hadir itu biasa saja, karena mereka izin atau sakit. Yang pasti tingkat kehadiran pegawai di beberapa hari puasa ini sangat luar baisa tanpa ada laporan. Begitupun pada aspek pelayanan, mereka tetap memberi pelayanan dengan baik. Karena ini yang kami harapkan agar tidak terganggu dengan adanya bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya mengaku kedepannya tetap akan melakukan sidak guna memastikan apakah laporan dari setiap OPD itu akurat atau tidak. "Tetap kita akan sidak. Tetapi, kapan waktunya sidak belum diketahui. Ini tujuannya untuk memastikan apakah laporan tersebut sesuai dengan kondisi di lapangan atau seperti apa.
Jika dalam sidak nanti hasilnya tidak sesuai laporan OPD serta jajarannya, itu akan dikenakan sanksi. Jadi yang pasti dalam waktu dekat ini kami akan turun pagi-pagi untuk mengecek apakah laporan tingkat kehadiran pegawai tersebut benar atau tidak," sebutnya. (GA. 355*) 

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.