Header Ads

Pemkab Bima Serahkan Bantuan Sarana Ibadah Rp450 juta di Kecamatan Ambalawi


Kota Bima, Garda Asakota.-

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri. menyerahkan bantuan sarana dan prasarana masjid dan mushola sebanyak 24 masjid dan mushola  yang berada  di wilayah  Kecamatan Ambalawi. Total yang disalurkan adalah sebesar Rp450 juta. Bantuan yang diberikan oleh Bupati ini pada saat momentum safari ramadhan pemerintah Kabupaten Bima di masjid Al-Mujahiddin Ujung Kalate Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kamis malam (24/5) yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima dari Fraksi Golkar H. Muhammad H. Ibrahim, kepada Camat Ambalawi Ishaka, SH. "Selain itu ada juga bantuan seperangkat Al-Quran  diterima oleh pengurus masjid dan musholla Al-Mujahiddin Ujung Kalate Desa Nipa Kecamatan Ambalawi," kata Kabag Humas dan Protokol Setda, Hj. Sitha Arna, S.Sos

Menurutnya, pada momen itu Bupati Bima menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan wujud keperdulian pemerintah daerah di bidang keagamaan atas sarana dan prasarana  masjid dan mushola. Untuk itu dengan bantuan tersebut diharapkan kepada pengurus masjid dan mushola yang mendapatkan bantuan agar dana yang diberikan tersebut dapat dikelola dengan sebaik-baiknya dalam rangka penyelesaian dan butuhan sebuah masjid dan musholla.

Terkait dengan kegiatan safari ramadhan yang dilakukan ini, dalam rangka mengajak seluruh warga masyarakat agar dapat melaksanakan ibadah sholat yang merupakan sebuah kewajiban bagi umat muslim untuk menjalankan perintah dari Allah SWT. "Maka dari itu melalui momentum ramadhan ini hendaklah kita selalu umat muslim dapat mengisi kegiatan ini dengan berbondong-bondong menuju masjid dan musholla yang merupakan perintah dari yang Maha Pencipta untuk kita jalani," ucap Bupati.

Disamping itu,  kepada seluruh masyarakat dan orang tua agar mendukung program pemerintah daerah terutama program Gerakan Pesantren Sehari (GPS). Program ini, kata dia, merupakan salah satu program dalam rangka mengajak kepada seluruh generasi muda kita agar dapat mengikuti pesantren sehari, sehingga diharapkan nantinya lewat program ini generasi muda kita akan selalu mencintai Al-Quran sebagai pedoman hidup mereka kelak sekaligus menciptakan generasi muda yang ahlakul karimah. Begitupula terkait dengan program pemerintah lainnya, kepada seluruh lapisan masyarakat agar mendukung program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah demi kemajuan pembangunan dan kemaslahatan hidup warga masyarakat. "Sebab tanpa dukungan dari masyarakat maka program yang dilaksanakan oleh kami selaku kepala daerah tidak dapat berjalan sesuai yang diharapkan," tegasnya.

Selain program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Bupati untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa, unsur pemerintah kecamatan dan masyarakat yang telah menjaga wilayah terutama Kamtibmas di kecamatan Ambalawi dengan rasa nyaman, sehingga dengan amannya suatu wilayah maka masyarakat dapat melaksanakan rutinitas kerjanya dengan baik serta tidak merasakan kekhawatiran Instabilitas wilayahnya. "Mari kita seluruh masyarakat bergandengan tangan dengan pemerintah kecamatan, toga, toma, agar dapat menjaga wilayah masing-masing secara bersama-sama," ajaknya. (GA. 212")

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.