Header Ads

Gantikan Feri Sofiyan, Syamsurih Resmi Jadi Ketua DPRD Kota Bima


Kota Bima, Garda Asakota.-

Tepat hari Rabu tanggal 2 Mei 2018, DPRD Kota Bima menggelar Rapat Paripurna dalam Rangka Pengambilan Sumpah Janji Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH, menggantikan Feri Sofiyan, SH, sisa masa jabatan 2014-2019. Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm, menegaskan bahwa  rapat paripurna pengambilan sumpah janji Ketua DPRD Kota Bima berdasarkan Keputusan Gubernur NTB Nomor 171-339-Tahun 2018 tentang perubahan atas keputusan Gubernur NTB Nomor 171-641 Tahun 2014 tentang peresmian pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Bima masa jabatan 2014-2019.

Sesuai keputusan Gubernur NTB bahwa, Feri Sofiyan SH telah diresmikan menjadi Ketua DPRD Kota Bima masa jabatan 2014-2019, dan yang bersangkutan telah diberhentikan menjadi anggota DPRD Kota Bima, karena mencalonkan diri menjadi Wakil Walikota Bima periode 2018-2023. "Penggantinya adalah bapak Syamsuri, SH, dari PAN Dapil tiga Rasanae Timur," tegasnya.

Pantauan langsung wartawan, rapat paripurna istimewa dalam pengambilan sumpah janji Ketua DPRD tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan S. Adm, yang diikuti unsur anggota DPR lainnya, Walikota Bima dalam hal ini diwakili Sekda Kota Bima, Drs. H. Mukhtar Landa, MH, dan juga seluruh Pimpinan SKPD lingkup Pemkot Bima. Pada acara pengambilan sumpah janji Ketua DPRD Kota Bima tersebut, Alfian menyampaikan, bahwa pengambilan sumpah janji tersebut berdasarkan keputusan Gubernur NTB, dengan nomor 171-641 tahun 2014 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kota Bima masa jabatan 2014-2019.

Sesuai keputusan Gubernur NTB sebelumnya, bahwa Feri Sofiyan telah dilantik secara resmi sebagai Ketua DPRD Kota Bima masa jabatan 2014-2019. "Namun karena beliau memiliki niat baik untuk membangun Daerah serta dipercayakan oleh Partainya sebagai kontestan calon Walikota dan Wakil Walikota periode 2018-2023, beliau telah diberhentikan sebagai anggota DPRD Kota Bima, digantikan oleh Syamsuri SH dengan Partai yang sama. Untuk itu, kami segenap anggota DPRD Kota Bima mengucapkan selamat atas dilantiknya sebagai Ketua DPRD Kota Bima yang baru, menggantikan Feri Sofiyan SH, periode 2014-2019. Semoga dengan amanah yang diberikan saat ini terus mendorong pembangunan di wilayah Kota Bima," ujarnya.

Ditempat yang sama, Walikota Bima dalam hal ini diwakili Sekda Kota Bima, Drs. H. Mukhtar Landa MH, juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Syamsuri SH, menggantikan Feri Sofiyan SH. "Semoga dengan tugas ini dapat dijalani dengan penuh amanah," pesannya. Pada kesempatan yang mulia tersebut, atas nama Pemerintah Kota Bima, pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Feri Sofiyan SH, yang telah mengakhiri masa jabatan sebagai anggota dan Ketua DPRD Kota Bima guna menjalankan perintah amanat Partainya untuk maju sebagai kontestan politik pada Pilkada Walikota dan Wakil Walikota periode 2018-2023. Pemkot juga mengakui bahwa selama kepemimpinan Feri Sofiyan SH, sebagai Ketua DPRD Kota Bima begitu banyak keberhasilan yang diraih bersama, walau banyak juga berbagai dinamika mewarnai kemitraan bersama dewan. "Pastinya semua itu menjadi satu hal yang berkesan, ada kalanya berbeda pendapat, namun semua itu dalam rangka niat baik bagaimana bersama-sama berjuang membangun Daerah Kota Bima yang dicintai bersama ini," tuturnya.

Pada rapat istimewa tersebut, Mukhtar juga menyampaikan, bahwa tahun ini adalah tahun terakhir untuk masa kepemimpinan Walikota Bima periode 2013-2018. Untuk itu pada bulan juni mendatang masyarakat Kota Bima akan dihadapkan dengan sebuah pesta rakyat yakni pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima periode 2018-2023, yang nantinya akan melaksanakan tugas dan amanah sebagai pemimpin Daerah selama lima tahun kedepan. “Mari kita sukseskan Pilkada dengan damai, supaya menghasil pemimpin yang damai menuju Kota Bima yang maju," ajaknya. (GA. 355*)




No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.