Header Ads

Dugaan Bagi-Bagi Sembako di Rabadompu Timur Berlabuh di Panwaslu Kota Bima



Kota Bima, Garda Asakota.-

Panwaslu Kota Bima mengakui telah menerima laporan seorang warga Rabadompu Timur Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima yang diduga telah membagikan paket Sembako. Warga tersebut disinyalir adalah salah satu Tim Pemenangan Manufer, pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima 2018-2023. "Laporan ini akan segera ditindaklanjuti, apakah memenuhi unsur pelanggaran pemilu atau tidak karenanya kami akan panggil saksi-saksi seperti yang dilaporkan," ungkap Ketua Panwaslu Kota Bima, Sukarman, SH, kepada wartawan, Rabu sore (16/5).


Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, seorang warga masyarakat Rabadompu Timur, Irawan H. Djafar telah melaporkan temuan itu ke Panwaslu sekaligus melaporkannya secara resmi sebagai kasus dugaan pelanggaran Pilkada. Diakuinya, paket Sembako tersebut diduga berasal dari salah seorang warga Rabadompu, Afnah yang sepengetahuannya merupakan salah seorang Tim Gender dari MANUFER. Tim Gender ini, kata dia, kemudian memerintahkan anaknya untuk membagikan Sembako bersama seorang warga bernama St. Aisyah.

"Sayapun mendapatkan barang bukti tersebut dari salah seorang warga bernama Rukayah sebagai penerima Sembako berlokasi di RT. 05/02 Lingkungan Rasabou Rabadompu Timur. Untuk kronologisnya sudah saya ceritakan ke Panwaslu," beber Irawan yang saat itu didampingi oleh Nasaruddin PPL (Petugas Pemilu Lapangan) Kecamatan Raba dan Tim Pemenangan Lutfi-Feri, Tiswan Suryadiningrat, SH.

Apa saja isi paket Sembako tersebut?, Irawan menyebut isinya terdiri dari beras, bimoli dan gula pasir. "Kami juga membawa saksi-saksi untuk langsung dimintai keterangan," ucapnya. Sementara itu, Nasaruddin, Petugas Pemilu LapanganKecamatan Raba mengungkapkan bahwa terlibatan langsung warga masyarakat dalam mengawal setiap dugaan pelanggaran Pilkada patut diapresiasi demi untuk menciptakan penyelenggaraan Pilkada yang aman dan bersih. (GA. 003*)


    

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.