Header Ads

Viral, Vidio Ketua PDIP Kota Bima Bentak-Bentak Polisi Saat Ditilang


Kota Bima, Garda Asakota-

Kalangan dunia maya (Dumay) selama tiga hari terakhir dihebohkan oleh sebuah vidio yang mempertontonkan ulah oknum pengendara mobil yang membentak-bentak  seorang Polisi lantaran keberatan mobilnya ditilang. Seperti terekam dalam video viral berdurasi 1 menit 13 detik itu, sang pengendara yang juga oknum Ketua PDI Perjuangan Kota Bima, Ruslan, S. Sos, terlibat adu mulut dengan seorang Polisi yang diketahui Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP Ryan Faisal, S. IK, karena diduga melanggar lalu lintas. Kejadiannya diperkirakan hari Jumat tanggal 19 April lalu di sekitar kawasan Ulet Jaya Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. "Apa urusannya, apa urusannya pak, loh apa urusannya. Kesalahan saya apa?," ujar Ruslan dengan nada tinggi sambil menunjuk-nunjuk ke arah Petugas. "Bapak ini mikir dong, maksud bapak ini apa?," sambungnya lagi.





Kasat Lantas yang terlihat tenang dan santai berhadapan dengan Ketua PDIP tersebut, berusaha memberikan penjelasan kepada sang pengendara, namun tidak langsung diindahkan. Bahkan ketika Kasat Lantas menunjukkan bahwa salah satu pelanggaran dari pengendara adalah nomor plat mobil "MAN 1" oknum Ketua Partai itu tidak sesuai dengan yang tertera dalam STNK. Belakangan diketahui nomor plat asli mobil tersebut adalah EA 3606 SR. "Terserah bapak, kalau itu peraturan tilang saja. Silahkan tilang, tapi bapak jangan ambil mobil saya dong, hebat betul bapak ini. Ada aturannya dong, bapak tilang saja jangan mobil saya diambil," ketus pria yang akrab disapa Parlan ini. Meski mendapat reaksi keras dari pengendara, namun Kasat Lantas tetap bersikukuh pada pendirian. Diapun memerintahkan personilnya untuk menilang mobil tersebut. "Itu makanya, tilang," tegas Kasat sambil mengisyaratkan ke arah personilnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, vidio tersebut langsung viral ketika beberapa orang netizen mengaploadnya di media sosial. Salah satunya adalah dalam akun FB-nya, Imam Mulya Ketua IMKOBI Jakarta. "Ketua PDIP Kota Bima, atas nama Ruslan, S. Sos, menggunakan kendaraan roda 4 plat "MAN 1", tidak sesuai dengan nomor yang ada dalam STNK. Ketika ditahan sama polisi, beliau malah membentak-bentak polisi yang bertugas. Tolong kepada aparat kepolisian (Polantas) agar menindak lanjuti permasalahan ini, karena saudara Ruslan sudah melanggar UU. Dan himbauan khususnya masyarakat Bima, jangan sesekali meniru perilaku Ketua PDIP Ruslan, S. Sos.bMari berperilaku layaknya manusia berakal yang mematuhi aturan yang sudah diterapkan."

Sontak, baru beberapa menit diapload vidio tersebut langsung viral dan mendapat respon dari sahabat Dumay. Hingga sekitar pukul 10.30 Wita Senin (23/4), vidio tersebut sudah ditayangkan lebih 160 ribu, telah dibagikan oleh 5.889 netizen dan mendapat komentar 3459 bernada miring. Angka ini belum termasuk yang diapload dan dibagikan oleh netizen lainnya.

Kapolres Bima Kota, AKBP. Ida Bagus Made Winarta, S.IK, yang dikonfirmasi wartawan, Senin (23/4), mengakui viralnya vidio tersebut di Medsos. "Memang itu sudah viral," akunya di kantor Polres Bima Kota. Diakuinya,  dalan vidio tersebut memperlihatkan aksi protes Pengendara dengan Kasat Kantas Polres Bima Kota. "Sebenarnya sudah diingatkan secara prosedur, tapi tidak diindahkan. Dan itu pelanggaran," tegasnya seraya menyebutkan bahwa karena sifatnya pelanggaran biasa, Pengendara hanya dikenakan proses tilang. Yang bersangkutan diminta ganti plat dan membayar denda pajak STNK. (GA. 212*)





No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.