Header Ads

USBN Dihelat Jelang Pelaksanaan UNBK di SMPN-7 Kota Bima

Basuki, S. Pd.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Sebelum pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang akan berlangsung pada Senin mendatang pihak SMPN-7 Kota Bima saat ini tengah melangsungkan USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional). USBN ini telah dimulai hari Senin kemarin (16/4). Kepala SMPN-7 Kota Bima, Basuki, S Pd, kepada Garda Asakota, Rabu (18/4), mengungkapkan bahwa sebanyak 100 orang siswanya sedang mengikuti USBN dimana pelaksanaannya akan berlangsung selama 5 hari yaitu mulai Senin sampai Jum'at mendatang. 

Selama waktu tersebut, kata dia, ada 10 mata pelajaran yang harus diikuti oleh peserta USBN yaitu Pelajaran Nasional yang terdiri dari PKN, Agama, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPA, IPS dan Matematika dan Pelajaran tambahan yang direkomendasikan oleh Sekolah yaitu Pendidikan Olahraga, Prakarya dan Seni Budaya.

Diakuinya bahwa selama ia menjabat sebagai Kepala SMPN-7 Kota Bima semua muridnya punya potensi diri dan cukup berkualiatas, patuh, taat dan penurut. "Tidak ada yang bermasalah apalagi dengan hukum karenanya saya meyakini bahwa mereka yang saat ini sedang mengikuti USBN akan lulus seratus porsen karena penanggungjawab mutlak USBN ini adalah Kepala Sekolah," pungkasnya singkat. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.