Header Ads

Sukses Meraih Kepercayaan DPP Partai Gerindra, Wirajaya Bakal Duduk Sebagai Wakil Ketua DPRD NTB



Lalu Wirajaya


Mataram, Garda Asakota.-

Kursi Wakil Ketua DPRD NTB yang sebelumnya diduduki oleh Politisi Partai Gerindra, H Mori Hanafi, SE M Comm., dalam waktu yang tidak lama lagi akan kembali terisi. Penggantinya adalah Lalu Wirajaya, Politisi Partai Gerindra yang merupakan Putra Lombok Tengah, masuk ke DPRD NTB sebagai Pengganti Antar Waktu rekannya Lalu Pathul Bahri yang mengikuti Pilkada Lombok Tengah pada tahun 2015 lalu.

Kepada sejumlah wartawan, Lalu Wirajaya, menegaskan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Gerindra terkait dengan penunjukan dirinya selaku pengisi jabatan Wakil Ketua DPRD NTB yang ditinggalkan oleh H Mori Hanafi, telah turun dan telah ditindaklanjuti oleh DPD Partai Gerindra ke Ketua DPRD NTB untuk diproses lebih lanjut.

Menurut rencana, SK DPP Partai Gerindra itu akan disampaikan lewat Paripurna DPRD NTB pada paripurna selanjutnya paska Paripurna Istimewa tentang LKPJ Gubernur NTB  dan setelah itu akan segera ditindaklanjuti pada Kemendagri untuk mendapatkan SK resmi pergantian dan dilanjuti dengan penjadwalan pelantikan.

Berhasil mendapatkan mandat atau kepercayaan sebagai salah seorang Pimpinan di DPRD NTB, Lalu Wirajaya, mengaku akan memanfaatkan kepercayaan atau amanah partainya itu dengan sebaik-baiknya. Wirajaya juga menegaskan komtmennya untuk memaksimalkan tugas-tugas pengawasan, penganggaran, serta tugas legislasi lembaga DPRD. “Kita kawal taman-teman yang ada di Lembaga Dewan ini untuk bekerja secara maksimal dalam melakukan tiga tugas pokok atau utama lembaga Dewan tadi,” ujarnya kepada sejumlah wartawan, Kamis 19 April 2018, di Kantor DPRD NTB.

Sementara itu, Sekretaris DPRD NTB, Mahdi SH MH., mengatakan secepatnya akan memproses Surat Masuk dari Fraksi Partai Gerindra terkait dengan pengisian jabatan Wakil Ketua DPRD NTB yang ditinggalkan oleh H Mori Hanafi dan telah mendapatkan SK Penunjukan dari DPP Partai Gerindra atas nama Lalu Wirajaya.

“Surat Masuk dari Partai Gerindra itu nanti akan kita bacakan di hadapan Paripurna untuk dimintai persetujuan tindaklanjutnya ke Kemendagri. Prosesnya hampir sama dengan proses PAW. Mudah-mudahan proses untuk mendapatkan SK Mendagri terkait pergantian Wakil Ketua DPRD NTB ini bisa berjalan cepat setelah SK itu keluar baru dijadwalkan agenda pelantikannya,” tandas Mahdi. (GA. 211/215*).


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.