Header Ads

STISIP Kembali Cetak Sarjana Intelektual Muda Angkatan ke-39



Kota Bima, Garda Asakota.-

Patut diapresiasi keberadaan Lembaga Perguruan Tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima terus mencetak para Sarjana terbaik di setiap tahunnya. Dengan legalitas lembaga Kampusnya yang berakreditasi B, di wilayah Pulau Sumbawa. STISIP Mbojo Bima tak henti-hentinya memoles para siswanya dengan berbagai bidikan ilmu yang sangat luar biasa hingga setiap tahunnya terus mencetak ratusan sarjana yang berkualiatas dan berkompeten. Terbukti tahun ini saja, STISIP kembali mencetak wisudawan sebanyak 225 orang angkatan ke-39 tahun 2018 yang dihelat di Gedung Alumni STISIP Mbojo Bima Sabtu (28/4). "Alhamdulillah pada hari yang luar biasa ini akan diwisuda sebanyak 225 orang lulusan STISIP Mbojo Bima," ungkap Ketua STISIP Mbojo Bima, Drs. Mukhlis Ishaka, M. AP, saat memberikan sambutan pada wisuda Sarjana angkatan ke-39 tahun 2018 di aula gedung Alumni STISIP Mbojo Bima.

   

Diakuinya, lulusan tersebut merupakan salah satu bentuk perwujudan tanggung jawab STISIP Mbojo kepada Negara, sekaligus perwujudan karya utama STISIP Mbojo memoles dan memberikan ilmu kepada para wisudawan untuk menjadi manusia intelek yang berguna bagi masyarakat di seluruh Indonesia. Terlaksananya para wisuda sarjana saat ini, Mukhlis juga menyampaikan rasa bangga dan terimakasinya serta dukungan yang luar biasa kepada orang tua wisudawan. Karena keberhasilan yang ditorehkan anak-anak sebagai penerus cita-cita bangsa saat ini, telah memberikan kebanggaan tersendiri bagi lembaga STISIP Mbojo Bima. "Tanpa dukungan keluarga serta orang tua mahasiswa, terutama yang diwisuda saat ini, STISIP Mbojo sudah pasti tidak mampu mencetak para kaum intelek di tengah masyarakat Kota dan Kabupaten Bima," tegasnya.

Tak hanya itu, Muhklis juga menyampaikan, bahwa wisuda tersebut, merupakan suatu momen penting dalam dunia pendidikan, juga momen yang sangat bermakna bagi keluarga wisudawan. Momentum ini pula kata dia, harus diartikan sebagai saat berakhirnya tugas dan tanggung jawab STISIP Mbojo dalam mengantarkan secara formal mahasiswa menjadi lulusan sebagai insan yang berilmu dan berakhlak mulia serta siap meniti profesi dan karir dengan mengandalkan ilmu sesuai bidang keahliannya. Dihadapan ratusan para wisudawan, Mukhlis juga menyampaikan, ketika Negara sedang dihadapkan dengan berbagai masalah, maka para Sarjana baru inipun diharapkan untuk tidak menjadi bagian pembuat masalah baru. "Para lulusan perguruan tinggilah yang notabene cendekiawan untuk saling bahu-membahu menyelesaikan masalah bangsa tersebut. Tentunya, para wisudawan yang dikukuhkan sebagai sarjana saat ini dapat berintegrasi dan terus memberikan yang terbaik sesuai kapasutas ilmunya di tengah masyarakat," harapnya.

Di tempat yang sama Ketua Yayasan STISIP Mbojo Bima, Drs. H. Muhtar Yasin M. AP, dihadapan para wisudawan, juga depan Pejabat Kopertis wilayah VIII Bali, sangat bahagia dan bangga atas terlaksananya wisuda sarjana angkatan ke-39 tahun 2018. Karena menurutnya STISIP Mbojo kembali mencetak para sarjana intelek muda yang membawa institusi STISIP Mbojo semakin jaya. "Pastinya, peserta wisuda yang diwisudakan saat ini adalah mahasiswa yang benar-benar memenuhi syarat tanpa melanggar aturan intitusi," tuturnya.

Meski demikian, diakuinya bahwa pada kesempatan tahun ini pula, ada beberapa orang mahasiswa yang tidak dapat diwisuda karena memang mereka belum memenuhi syarat sesuai standar nilai yang ditentukan. "Karena nilai sebenarnya untuk mendapatkan wisuda minimal yakni 2,27. Untuk itu diharapkan kepada mahasiswa yang belum memenuhi syarat agar dapat melakukan perbaikan supaya pada bulan kedepan atau dalam waktu dekat dapat dilakukan wisuda sebagaimana mestinya," harapnya. Muhtar juga berharap kepada para wisuda sarjana saat ini dapat menjadi panutan tengah masyarakat. "Jadilah sarjana yang berguna bukan menjadi sarjana yang durjana, karena ilmu yang diserap dalam lembaga STISIP Mbojo orientasinya bagaimana saudara saudara bisa menjadi leader dalam membawa bangsa dan negara menuju ke arah positif," pesan mantan anggota DPRD Kota Bima ini.

Sementara itu, Pejabat Kopertis Wilayah VIII Bali, mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya atas prestasi yang terus ditorehkan STISIP Mbojo Bima. Diakuinya STISIP Mbojo Bima telah mengantongi akreditasi B. Apalagi di setiap tahunnya STISIP Mbojo Bima terus mencetak para wisudawan sarjana yang berguna bagi Bangsa dan Negara. "Saya bangga dengan kerja keras para civitas akademika STISIP Mbojo Bima," tuturnya. Secara khusus pula,  pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak keluarga terutama orang tua mahasiswa yang terus memberikan dukungan hingga proses pelaksanaan wisuda sarjana saat ini berjalan baik sesuai prosedural intitusi kampus. "Karena tanpa dukungan penuh dari pihak keluarga dan orang tua mahasiswa kampus ini tidak akan ada apa-apanya," ucapnya. (GA. 355/Adv*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.