Header Ads

Sport Tourism Akan Jadi Tagline PON XXI 2024, NTB dan Bali Siap Rebut Tiket Tuan Rumah



Jakarta, Garda Asakota.-

Provinsi NTB bersama dengan Provinsi Bali menjadi salah satu peserta bidding atau peserta pemilihan provinsi yang akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) yang ke-XXI tahun 2024. Provinsi NTB dan Bali, akan bersaing dengan Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Aceh, dan Provinsi Kalimantan Selatan dalam memperebutkan ticket sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON tersebut.



“Pemilihannya nanti akan digelar pada tanggal 24 April 2018 pada saat Musyawarah Nasional Luar Biasa KONI di Jakarta dan akan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Nasional dan yang menjadi voters nya adalah perwakilan dari 34 Provinsi,” ujar Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Ir K Inugroho, MM., dihadapan Pimpinan DPRD Provinsi NTB, H Abdul Hadi, Wakil Ketua Komisi V DPRD NTB, HMNS Kasdiono, Pengurus KONI NTB, Perwakilan Humas DPRD NTB dan Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB serta sejumlah awak media di Kantor KONI Jakarta, Rabu 11 April 2018.

Pihaknya sangat mengapresiasi keseriusan dan keinginan yang kuat dari Provinsi NTB dan Bali untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON ke-XXI. “Apalagi semua persyaratan telah dipenuhi oleh Provinsi Bali dan NTB. Akan tetapi sekali lagi voters nya itu ada di 34 Provinsi. Dan dalam proses pemilihan pada saat Musyarnaslub nanti, Provinsi Bali dan NTB akan diberikan kesempatan selama 30 menit untuk menampilkan atraksi dan mempresentasikan paparannya dihadapan para voters. Dan saya ucapkan terimakasih atas upaya serta perjuangan Provinsi NTB dan Bali untuk menjadi tuan rumah karena ini merupakan bagian dari komitmen atau bentuk kesungguhan dari Provinsi NTB dan Bali. Terbukti dengan kehadiran Pimpinan DPRD NTB dan bapak-bapak semuanya pada hari ini ditempat ini,” cetusnya.

Inugroho juga mengatakan bahwa Sport Tourism juga akan menjadi tagline penyelenggaraan PON ke-XXI tahun 2024. “Sport Tourism itu betul-betul sangat penting dan Provinsi NTB serta Bali sangat banyak memiliki potensi dalam mendukung Sport Tourism itu,” ujar Inugroho.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD NTB, H Abdul Hadi, menyampaikan kesiapan Provinsi NTB dan Provinsi Bali dalam mengikuti proses bidding sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON ke-XXI tahun 2024. Menurutnya Provinsi NTB dan Bali sangat siap menjadi tuan rumah PON ke-XXI. “Apalagi sebagai Provinsi yang mengembangkan sektor Pariwisata. Provinsi NTB dan Bali akan memadukan antara event Olahraga ini dengan aspek Tourism atau disebut dengan Sport Tourism sehingga dengan perpaduan ini event Olahraga Nasional ini menjadi sangat menarik. Disamping memang kondisi Provinsi NTB dan Bali yang memang sangat strategis baik dalam aspek infrastruktur perhubungan artinya mudah dijangkau oleh semua provinsi lainnya, sisi atau aspek ekonomi, serta aspek lainnya menjadikan Provinsi NTB dan Bali menjadi sangat layak untuk menjadi tuan rumah dalam ajang PON ke-XXI nanti,” Jelas pria yang juga Ketua DPD PKS Provinsi NTB ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi V DPRD NTB, HMNS Kasdiono. Menurut Politisi Partai Demokrat NTB ini, Provinsi NTB dan Bali secara infrastruktur sudah sangat siap menjadi tuan rumah PON ke-XXI tahun 2024. “Bahkan kesiapan kami melebihi kesiapan dari Provinsi lainnya,” cetus pria yang dikenal sangat ramah ini. (GA. Ese*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.