Header Ads

Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi 2018 Mulai Digelar, Kabupaten Bima Optimis Raih Ticket Wakili NTB


Anggota Paskibraka Kabupaten Bima Tahun 2018 usai mengikuti latihan fisik di Lapangan Atletik Lawata Gomong Kota Mataram, Minggu 23 April 2018.


Mataram, Garda Asakota.-

Tim Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi NTB mulai hari ini, Senin 23 April 2018 hingga tanggal 25 April akan melakukan seleksi terhadap 15 orang anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten dan Kota se-NTB untuk mewakili Provinsi NTB mengibarkan bendera pusaka pada saat Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-73, baik ditingkat Nasional maupun di tingkat Provinsi NTB.

Tim Seleksi Paskibraka Provinsi NTB yang terdiri dari unsur Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) NTB, serta dari Unsur TNI/Polri, dalam pelaksanaan seleksi tersebut akan melakukan penilaian terhadap aspek fisik baik postur dan tinggi badan, aspek kesehatan, serta aspek pengetahuan yang dimiliki oleh anggota Paskibraka. Dari proses seleksi yang dilakukan tersebut, akan dipilih satu orang anggota Paskibraka dari kelompok putra dan satu orang dari kelompok putri dari jumlah 15 orang anggota Paskibrakan diseluruh Kabupaten/Kota se-NTB untuk mewakili Provinsi NTB ke tingkat Nasional, mengibarkan bendera Pusaka di Istana Negara pada saat Upacara HUT RI ke-73, bersama dengan anggota Paskibraka dari Provinsi lainnya.

Umayah SH MKn

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bima, Umayah SH M.Kn., mengaku telah melakukan persiapan yang cukup dalam melakukan pelatihan dan membina mental Enam (6) orang anggota Paskibraka Kabupaten Bima yang akan mengikuti seleksi di tingkat Provinsi ini.

“Insya Alloh soal target lolos ke tingkat Nasional, kami dari Kabupaten Bima optimis bisa bersaing dengan Kabupaten dan Kota lainnya guna meraih ticket mewakili NTB ke Tingkat Nasional. Kami berharap do’a dari seluruh masyarakat Kabupaten Bima, mudah-mudahan adek-adek kita ini bisa kembali mengharumkan nama Kabupaten Bima di tingkat Nasional,” harap pria yang dikenal memiliki tangan dingin dalam melatih dan membina anggota Paskibraka Kabupaten Bima ini kepada wartawan, Minggu 22 April 2018, di Lapangan Atletik Lawata Gomong Kota Mataram.

Keenam orang anggota Paskibraka Kabupaten Bima yang merupakan pelajar Kelas  X SMA yang ikut seleksi tingkat Provinsi NTB tersebut yakni Syahrul Akbar (SMA 2 Bolo), Zul Fadlin Adhin (SMA 1 Woha), Agus Aguprianto (SMA 1 Wawo), Putri Salsabila (SMA 1 Woha), Hilda Faradila (SMA 1 Bolo) dan Adelia Herniati (SMA 1 Sape). (GA. 211*).




No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.