Header Ads

Ribuan Obor dan Pekikan Takbir Sambut Kehadiran LUTFI-FERI di Rabadompu Barat


Kota Bima, Garda Asakota.-

Ribuan warga masyarakat di Kelurahan  Rabadompu Barat menggelar pawai obor untuk menyambut kehadiran Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima 2018-2023 Minggu (8/4) malam. Warga antusias untuk menyambut Paslon Nomor urut-2 ini, dengan berjalan kaki di jalan utama Kota Bima tepatnya dari depan masjid besar Rabadompu Barat selepas menjalankan ibadah Shalat Isya hingga menyusuri gang-gang di perkampungan warga.


     
Pantauan langsung wartawan, warga yang hadir mulai dari generasi muda, kalangan ibu-ibu maupun bapak-bapak. Massa kompak membawa obor yang menyala sebagai simbol komitmen untuk memenangkan Paslon LUTFI-FERI tanggal 27 Juni mendatang. "Obor tersebut pun sebagai obor kemenangan pasangan Nomor 2 untuk memimpin Kota Bima selama 5 tahun kedepan. Sebagai bentuk kegembiraan menjemput cahaya harapan," ungkap salah satu anggota DPRD Kota Bima, Edy Ikhwansyah, SE, kepada Garda Asakota.

Diakuinya, kehadiran 2 calon pemimpin itu memang tidak pernah sepi dari sambutan warga. Tak terkecuali di Kelurahan Rabadompu Barat, warga berdesak-desakan mengantar Lutfi-Feri keliling di rute yang sudah disiapkan warga menuju lokasi acara. Seperti biasa, di sepanjang jalan menuju lokasi acara keduanya disambut riang gembira. Teriakan Yel-Yel Salam Perubahan dan Salam 2 Jari warga saling bersahutan. Tidak hanya itu, sejumlah warga yang merasa bahagia bisa memeluk keduanya tak sanggup menahan haru. Seolah menemukan sosok mantan Walikota Bima almarhum HM. Nur A Latief.

Pada kesempatan pidatonya, HM. Lutfi mengkhaturkan ucapan terima kasih yang tak terhingga untuk keluarga dan semua warga Kelurahan Rabadompu Barat. Ia merasa sangat bangga dan terharu bisa berada di tengah-tengah warga. “Ini bukan sekedar obor, tapi obor kemenangan, dari gelap terbitlah terang,” ucapnya disambut yel yel riuh warga. Pada kesempatan itu dirinya menegaskan soal pemerataan perhatian pembangunan untuk semua rakyat Kota Bima. Keadilan untuk masyarakat kita wajib diwujudkan. “Semua harus menikmati kue pembangunan. Pembangunan harus dinikmati semua orang, tidak boleh hanya segelintir orang,” tegasnya.

Menurut Lutfi, pembangunan harus dimulai dari bawah. Di wilayah timur Kota Bima juga harus diberikan perhatian pembangunan seperti di wilayah-wilayah lainnya. Delaoan Nggusu Waru sebagai program prioritasnya harus direalisasikan secara menyeluruh. Ia juga menegaskan, pada tanggal 27 Juni nanti akan menjadi kemenangan masyarakat Kota Bima menuju perubahan yang lebih baik. "Sebab, selama 15 tahun cukup banyak sejumlah aspek kehidupan yang tidak disentuh dengan makismal," tegasnya.

Di tempat yang sama, Feri Sofiyan dengan penuh semangat berujar bahwa pada malam itu akan menjadi malam yang bersejarah. Bahwa masyarakat Kelurahan Rabadompu Barat sudah menyatukan hati berjuang bersama memenangkan Lutfi-Feri. Dirinya juga menyinggung, di tempat ini saat Almarhum Nur A Latief menjabat sebagai Walikota Bima, wilayahnya begitu indah dengan kerlap kerlip lampu di taman. Tapi sekarang, gelap gulita dan taman tak diurus. Penyebabnya, karena tak ada perhatian dari pemerintah. “Sekarang kita berkumpul bersama, menyatukan hati dan langkah untuk berjuang memenangkan Pilkada ini dan mengembalikan apa yang sudah pernah dilakukan Nur A latif untuk wilayah timur,” teriak Feri diikuti gemuruh takbir dan teriakan perubahan. Pantauan wartawan, selain Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH, tiga anggota DPRD Kota Bima lainnya juga turut menyemangati ribuan massa yang hadir seperti Alfian Indrawirawan, S. Adm, Muthamainnah Haris, dan Edy Ikhwansyah, SE. (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.