Header Ads

Pelaksanaan UNBK di SMPN 7 Kota Bima Berjalan Lancar dan Sukses

Kepala SMPN 7 Kobi, Basuki, S.Pd


Kota Bima, Garda Asakota.-

Pasca tuntas melaksanakan USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) pihak SMPN-7 Kota Bima kembali menghadapi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang mulai di gelar pada Senin hingga Kamis hari ini (26/04, dimana dalam pelaksanaan UNBK nya sendiri diikuti oleh 100 orang siswa yang terbagi dalam tiga sesi sesuai dengan ketersediaan alat berupa perangkat komputer sebanyak 40 unit. Sementara untuk bidang studinya kata Kepala SMPN 7 Kota Bima, Basuki,S.Pd., ada empat bidang studi yakni Bidang studi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA.

"Alhamdulillah selama proses pelaksanaan UNBK semuanya berjalan lancar hingga hari ini walaupun ada sedikit kendala berupa padamnya listrik secara mendadak hingga ber ujung pada tidak berfungsinya beberapa perangkat komputer kami tetapi semuanya bisa teratasi karena memang kami telah mengantisipasi hal tersebut dengan menyiapkan perangkat cadangan sebanyak 8 unit lagipula pihak PLN sendiri juga telah secara langsung menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut," ungkapnya.

Lancar dan suksesnya pelaksanaan UNBK ini, kata dia, tidak lepas dari partisipasi berbagai pihak baik BUMN terutama sekali para orangtua atau wali murid yang telah sudi secara ikhlas bersama pihak sekolah berkeinginan kuat untuk memberikan yang terbaik kepada anak-anak berupa kolaborasi pengadaan perangkat komputer. "Karena itu patutlah kiranya sebagai pihak sekolah memberikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan ini," ucap Basuki. Dia berharap semoga semua siswanya yang mengikuti UNBK nantinya lulus 100 porsen tetapi semua tergantung sungguh kemampuan kompetensi peserta didik dalam menerima dan memahami materi penggunaan perangkat UNBK yang dijelaskan oleh Operator atau Guru. "Maka jika hal tersebut dapat diterapkan yakin saja apa yang menjadi harapan kita semua baik guru maupun orangtua bisa terwujud," harapnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.