Header Ads

Pawai Budaya Sambut HUT ke-16 Kobi Meriah, Walikota Ucapkan Terima Kasih


Kota Bima, Garda Asakota,-

Beragam etnis peserta Pawai Budaya menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bima ke-16, terlihat begitu ramai dan semarak dari tahun sebelumnya. Ini artinya masyarakat Kota Bima menunjukkan kecintaannya dalam mewujudkan nilai kebersamaan dalam membangun Daerah. Dari berbagai ragam budaya tersebut, mereka juga menunjukkan berbagai atraksi serta gaun yang menggambarkan corak di setiap daerah. Bayangkan peserta pawai di bagian Rasanae Barat sebanyak 126 regu sementara di bagian Rasanae Timur sebanyak 115 regu. Sehingga total jumlah regu pawai dalam menyambut HUT Kota Bima yang ke-16 di tahun ini sebanyak 241 regu.  “Penyambutan HUT Kota Bima di tahun ini, sangat luar biasa karena semua etnis di wilayah Kota Bima juga ikut terlibat meramaikan dalam menyambut HUT Kota Bima ke-16," tutur Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, Drs. H. Sukri, M. Si, kepada Garda Asakota di arena panggung Kehormatan Pawai Budaya, Kamis (5/4).

   


Diakuinya, tahun ini penyambutan HUT Kota Bima terlihat berbeda dari sebelumnya. Karena menurutnya kegiatan Pawai Budaya kali ini ada nilai plusnya, makanya untuk Pawai Budaya tahun ini terlihat ramai dan tertata dengan rapi. Tak hanya itu, kata Sukri, pada HUT Kota ke-16 tersebut merupakan doorprize atau hadiah khusus untuk Walikota Bima selama Kepemimpinannya karena dinilai sukses dalam membangun Daerah Kota Bima. Disamping kegiatan Pawai Budaya sambung Sukri, HUT Kota Tahun ini akan menopang Pesona Festival Lawata. "Kegiatan tersebut khusus diberikan kepada pimpinan Daerah yakni Walikota Bima, yang telah menahkodai Daerah Kota Bima dengan sukses. Dan kegiatan itu sebagai nilai tambah dari kesuksesan Walikota Bima selama ini. Insya Allah, pada tanggal 8 April nanti aka nada kegiatan Pesona Festival Lawata, yang dirangkaikan dengan beberapa kegiatan seperti gerak jalan santai yang starnya di lapangan Merdeka (Serasuba, red), finisnya di Lawata, Bakar ikan massal dan yang terakhir lomba perahu hias yang direncanakan akan mengambil star di Pelabuhan Bima," jelas Sukri seraya menyebutkan bahwa pada momen Pesona Festival Lawata nantinya, akan dihadirkan juga sebuah kapal Perang dari Angkatan Laut (AL), seperti halnya pada pesona Festival Tambora.

Bukan hanya itu kata Sukri, pada penyambutan HUT Kota Bima tahun ini Pemerintah Kota juga ada kegiatan funbike, yang nantinya star di Kantor Walikota Bima juga finisnya di Kantor Walikota Bima. "Pastinya penyambutan HUT Kota Bima yang ke-16, sungguh sangat luar biasa. Ini juga sudah direncanakan Walikota Bima, karena beliau dalam beberapa bulan kedepan masa jabatannya sebagai Walikota Bima akan berakhir," sebutnya.

Sementara itu, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin didampingi Istri tercintanya Hj. Yani Marlina, mengajak seluruh komponen warga masyarakat Kota Bima agar terus membangun Daerah Kota Bima dengan hati yang tulus. Hal ini disampaikannya usai menyaksikan Pawai Budaya dalam menyambut HUT Kota Bima yang ke-16 Kamis (5/4). Dikatakannya, bahwa Pawai Budaya dalam menyambut HUT Kota Bima yang ke-16 kali ini sangat luar biasa. Untuk itu pihaknya menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Bima yang sudah terlibat memeriahkan Pawai Budaya tahun ini.

Tak hanya itu Walikota juga menyampaikan rasa bahagianya atas penghargaan yang luar biasa kepada warga masyarakat. "Karena Pawai Budaya tahun ini merupakan perpisahan antara kami dengan masyarakat Kota Bima yang selama ini telah banyak membantu dalam membangun Daerah Kota Bima. Insya Allah, saya berdiri di atas panggung ini adalah yang terakhir dan akan bergabung kembali dengan masyarakat seperti biasanya. Saya merasa bahagia dan bangga karena hari ini saya masih bersama masyarakat. Untuk itu mari kita sama-sama menjaga Kota Bima ini dengan damai, supaya Kota kita tercinta dapat dijadikan panutan bagi Kota-Kota lainnya," tuturnya. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.