Header Ads

MTQ tingkat Kelurahan Jatiwangi Berakhir, Tolotongga Raih Juara Umum

Panitia dan Dewan Hakam MTQ tingkat Kelurahan Jatiwangi.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Perhelatan acara penutupan pelaksanaan kegiatan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) tingkat Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima tahun 2018 yang berlangsung semalam di Masjid Al-Muammalah Tambana berlangsung semarak. Pasalnya, pihak panitia pelaksana dalam sesi Pra Acara terlebih dahulu menyuguhkan beberapa penampilan diantaranya penampilan Tarian Muslim yang dibawakan oleh anak anak dari TPQ Tambana, kemudian penampilan Marawis Nurulhuda Binaan Ustad Syahrir, S. Pdi dan penampilan Qasidah Rebana dari Lingkungan Pelita dan Tambana. Tak heran, bila arena acara dipadati warga.

 

Pantauan langsung wartawan, acara penutupan MTQ ini selain dihadiri Lurah Jatiwangi, Muhammad, S. Sos, juga dihadiri Babinsa Babinkamtibmas, tokoh masyarakat maupun tokoh agama. Sementara dari unsur Pejabat Pemerintah Kota Bima termasuk Camat Asakota tak nampak hadir dalam acara penutupan tersebut. Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana, Badin H.bSyamsuddin, S.Sos mengucapkan rasa syukur karena selama kegiatan ini berlangsung semuanya  berjalan aman, lancar dan sukses walaupun diakuinya ada beberapa kendala yang terjadi. 

"Namun, berkat dukungan semua unsur yang ada baik Pemerintah dengan Dana kegiatannya kemudian masyarakat dengan bentuk partisipasinya dan lebih khusus Dewan Hakim dan Seksi Musabaqah yang tanpa mengenal lelah siang dan malam menilai para peserta dengan penilaian yang sebenar benarnya. Tanpa dukungan tersebut mustahil adanya kami sebagai panitia pelaksana pada kegiatan MTQ tingkat Kelurahan Jatiwangi tahun 2018 ini mampu melaksanakannya dengan baik," ungkapnya seraya kembali menyampaikan apresiasi dan terimaksihnya kepada semua pihak yang telah membantu selama kegiatan MTQ.

Semantara itu, Dewan Hakim yang di Ketuai oleh H. Muhtar MT, S.Sos, sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Hakim MTQ Tingkat Kelurahan Jatiwangi Tahun 2018 No.03/DH-MTQ /IV/2018 tentang Peserta terbaik 1, 2 dan 3 pada MTQ Tingkat Kelurahan Jatiwangi tahun 2018  bahwa dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Kelurahan Jatiwangi tahun 2018 ada beberapa golongan yang dilombakan yakni golongan anak anak, remaja, dewasa dan Tahfiz yang mana kegiatan ini berlangsung sejak 7-10 April 2018 di Masjid Al-Muamalah Tambana.

Melalui surat keputusan Dewan Hakim bersama tim penilai Lomba memutuskan bahwa Bidang Tilawah Golongan Tartil terbaik pertama diraih oleh Qori Muhammad Fathir, kemudian terbaik kedua Qori Muhammad Hifdul Huda, Qori terbaik ketiga Furkan Kamaluddin. Kemudian untuk Qoriah terbaik pertama diraih oleh Nurhafinatil,  Qoriah terbaik kedua pertama diraih oleh Putri Dea Aulia dan Izram Syahrir serta Qoriah terbaik ketiga di raih oleh Mirdah Putri. Sementara, untuk Qori dan Qoriah terbaik golongan anak-anak di raih oleh Qori terbaik pertama di raih oleh Rian Maulana, terbaik kedua diraih oleh M. Zulfikri Firdaus dan terbaik ketiga diraih oleh Qori Ahmaddin Lukman. Sedangkan untuk Qoriah terbaik pertama diraih oleh Desy Purnama, kemudian terbaik kedua di raih oleh Faina Kamaluddin dan terbaik ketiga Zaitun Umara. Untuk golongan Remaja Qori terbaik pertama di raih oleh Amirullah Burhan, terbaik kedua diraih oleh Rudi Tato dan terbaik ketiga di raih oleh Rizalul Mukminun dan untuk Qoriah golongan Remaja terbaik pertama di raih oleh Haryati Ismail kemudian terbaik kedua Miftahul Jannah dan terbaik ketiga di raih oleh Juniati Sarifuddin.   

 Untuk golongan Dewasa terbaik pertama diraih oleh Qori Iwan Setiawan, S.Pd, kemudian terbaik kedua di raih oleh Suparman, SE, terbaik ketiga di raih oleh Ismail Usman. Untuk Qoriahnya terbaik pertama di raih oleh Raodah Abdullah, terbaik kedua Indah Febrianti, S. Pd, dan terbaik ketiga Qoriah golongan dewasa diraih oleh Asnifah, S. Pdi. Sementara itu untuk cabang Hifzhil Quran Golongan Satu Juz dan Tilawah Hafizh terbaik pertama diraih oleh Eka Sofyan lalu hafizh terbaik kedua M. Sayyid Muqaddas dan Hafizh terbaik ketiga diraih oleh Sayyid Agil Munawarah dan Aksari Fadlin kemudian untuk Hafizhah terbaik pertama di raih oleh Uswatun Hasanah, terbaik kedua di raih oleh Hafizhah Fitri Jufri dan Hafizhah terbaik ketiga di raih Nina Andini Lestari dan Nayla syahda Ramadhani.

‎Kemudian, untuk Golongan 5 juz dan tilawah Hafizh terbaik pertama yang juga satu satunya peserta yang tampil pada cabang ini diraih oleh Saiful Irawan untuk Hafizhah golongan 5 juz dan tilawah di raih oleh Arafah Wulandari lalu terbaik kedua di raih oleh Hafizah Nur Arafah dan Hafizhah terbaik ketiga di raih oleh Alani Aulia. Untuk juara perorangan pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kelurahan Jatiwangi tahun  2018 diraih oleh Raodah Abdullah sedangkan Juara Umum lingkungan di raih oleh Lingkungan Tolotongga. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.