Header Ads

MTQ Tingkat Asakota Berakhir, Jatiwangi Raih Juara Umum


Kota Bima, Garda Asakota.-

Beragam  pertunjukan pra acara ditampilkan dalam menyemarakkan malam penutupan pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Asakota tahun 2018 mulai dari penampilan Marawis TPA Al-Khair Jatibaru lalu TPQ Mutmainnah Sapaga,Tauziah oleh Nurul Istiqamah,Marawis Nurul Jihad Gindi , serta Qasidah rebana Remaja Masjid Tambana Asuhan Badin H. Syamsuddin hingga suasana arena MTQ terlihat dipadati masyarakat yang juga turut dihadiri Kabag Kesra, Camat Asakota, Lurah se-Kecamatan Asakota,Toga, dan Toma.

Memasuki inti acara, sebelum menyampaikan laporannya  Ketua Panitia MTQ Tingkat Kecamatan Asakota tahun 2018, H. Muhtar, MTC, S.Sos  menyampaikan apresiasi atas atensi dan antusiasme masyarakat Asakota khususnya masyarakat yang berada di sekitar arena MTQ yang selama pelaksanaan kegiatan selalu hadir berbondong bondong memadati arena MTQ. "Ini menunjukan sebuah bukti bahwa masyarakat kita memang masyarakat yang cinta Al-Quran dan selama pelaksanaan kegiatan MTQ juga berlangsung lancar, aman, dan tertib," ucapnya.

Selanjutnya sesuai dengan hasil Surat  Keputusan Dewan Hakim pada pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Asakota tahun 2018 pihaknya selaku Panitia membacakan susunan Qori dan Qoriah terbaik Hafidz dan Hafidzah terbaik sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Hakim MTQ Tingkat Kecamatan Asakota tahun 2018 Nomor.03/DH/MTQ/IV/28 April 2018 Bidang Tilawah Golongan Tartil Qori terbaik Pertama  Muhammad Alfian Jatibaru Qori terbaik kedua  Ariska Irwan Kolo, dan Qori terbaik ketiga Muhammad Hifdul Huda Jatiwangi. Kemudian Qoriah terbaik Pertama Ilham Syahrir Jatiwangi, Qoriah terbaik Kedua Nurhafidhatul Huda Jatiwangi dan Qoriah terbaik ketiga Putri Dea Aulia Jatiwangi.

Untuk golongan anak anak Qori terbaik Pertama di raih oleh peserta atas nama Ryan Maulana Jatiwangi kemudian Qori terbaik kedua Muhammad Zulkifli Firdaus Jatiwangi dan Qori terbaik ketiga peserta atas nama Muhammad Zulfikar Kolo.  Untuk Qoriah terbaik Pertama di raih oleh peserta atas nama Desy Purnama Jatiwangi, Qoriah terbaik kedua Hayah Kamaludin Jatiwangi dan Qoriah terbaik ketiga di raih oleh Rengga Wisma Kolo.

Kemudian golongan Remaja  Qori terbaik Pertama di raih oleh peserta atas nama Miftahul Huda Melayu lalu Qori terbaik kedua diraih oleh peserta atas nama Arifuddin Kolo dan Qori terbaik ketiga Irwansyah Jatibaru sementara Qoriah nya terbaik Pertama diraih oleh peserta atas nama Egalita Ratnasari Jatibaru lalu di susul Qoriah terbaik Kedua Tuti Mulyati Jatibaru dan Qoriah terbaik ketiga di raih oleh peserta atas nama Haryati Ismail Jatiwangi.
 
Dan untuk golongan Dewasa Qori terbaik Pertama di raih oleh peserta atas nama Iwan Setiawan, S.Pdi Jatiwangi lalu Qoriah terbaik Kedua Hidayat, S.Pdi Jatibaru dan Qori terbaik ketiga di raih oleh Suparman, SE Jatiwangi, kemudian Qoriah nya terbaik Pertama di raih oleh peserta atas nama Raodah Abdullah Jatiwangi lalu di susul Qoriah terbaik Kedua Nining Kurniati Jatibaru dan Qoriah terbaik ketiga Rahmawati Jatibaru.

Sementara di Cabang Tahfizh AlQuran golongan 1 Juz dan Tilawah Hafidz terbaik Pertama di raih oleh peserta atas nama Eka Sofyan Sabri Jatiwangi lalu  Hafidz terbaik Kedua Ahmad Habibie Kolo dan Hafidz terbaik ketiga pertama  di raih oleh peserta atas nama Muhammad Sayyid Muqaddas Jatiwangi dan  Sayyid Agil Al Munawarah juga dari Jatiwangi kemudian untuk Hafidzah terbaik Pertama di raih oleh peserta atas nama Uswatun Hasanah Jatiwangi lalu Hafidzah terbaik Kedua Tiara Tri Wulandari Jatibaru dan Hafidzah terbaik ketiga di raih Fitri Jufri Jatiwangi sementara untuk golongan 5 Juz dan Tilawah Hafidz terbaik Pertama di raih oleh peserta atas nama Sahru Ramadhan lalu M. Ridho Walidain Kolo dan Hafidz terbaik ketiga Ariskandari Jatibaru dan untuk Hafidzah terbaik Pertama Arafah Wulandari Jatiwangi lalu Hafidzah terbaik Kedua AlanyAulia Kolo dan Hafidzah terbaik ketiga di raih oleh peserta atas nama Nur Arafah Jatiwangi dengan demikian maka juara umum Kelurahan pada pelaksanaan kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Asakota tahun 2018 diraih Kelurahan Jatiwangi disusuk Jatibaru, Kolo dan Melayu.

Walikota Bima melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bima, Drs. H. A. Wahid, memberikan ucapan selamat kepada para peserta yang masuk dalam tiga terbaik. Dia berpesan kepada Peserta terbaik agar terus berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi MTQ tingkat yang lebih tinggi. "Dan kepada yang belum ber prestasi jangan berkecil hati terus berlatih menggali potensi diri  dan terus berdoa, Insya Allah kedepannya akan berhasil," ujarnya.

Kegiatan  MTQ atau STQ sambung H. Wahid, adalah rutinitas  tahunan yang selalu di gelar oleh Pemkot Bima mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Kota. Diakuinya, selama pelaksanaan kegiatan MTQ seperti ini Kota Bima telah kesohor sebagai daerah yang melahirkan Qori Qoriah terbaik tingkat Propinsi di beberapa tahun terakhir, meski demikian diakuinya prestasi tersebut agak menurun di tahun 2016 lalu di mana Kota Bima berada di urutan ketiga pada pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat Propinsi di Kabupaten Bima. "Ini merupakan hal yang patut kita koreksi bersama, harapan terbesar Pemkot selama ini adalah Qori Qoriah Asakota karena Asakota adalah Gudangnya Qori Qoriah terbaik Kota Bima. Insya Allah pada pelaksanaan MTQ tingkat Propinsi Nanti  prestasi yang hilang tersebut bisa diupayakan agar bisa di raih kembali dan semoga para peserta terbaik Asakota tahun ini akan menjadi peserta terbaik juga pada pelaksanaan kegiatan MTQ Tingkat Kota Bima nanti yang di rencanakan akan di gelar pasca Pilkada," harapnya. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.