Header Ads

GPS di SMPN-4 Bolo Dirangkaikan dengan DO'A dan DZIKIR Jelang USBN-UNBK



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Kegiatan GPS (Gerakan Pesantren Sehari) Pemerintah Kabupaten Bima untuk Wilayah Kecamatan Bolo yang dipusatkan di SMPN-4 Bolo berjalan sukses dan penuh khidmat. Acara ini dirangkaikan dengan DO'A dan DZIKIR jelang pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMPN-4 Bolo. "Alhamdulillah, pelaksanannya berjalan lancar dan khidmat," ungkap Kepala SMPN-4 Bolo, Ibrahim, S.Pd, kepada wartawan, Jumat (6/4).

 

Menurutnya, program ini digalakkan untuk mewujudkan aspek religius di bidang pendidikan sebagaimana tertuang dalam amanat Peraturan Bupati Bima Nomor 25 Tahun 2017, dimana GPS dihajatkan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk aktif dalam menjalankan kewajiban sebagaimana yang telah disyariatkan, serta memantapkan dan memperdalam pemahaman nilai-nilai Al-Quran dan Hadist. Pada kesempatan itu pula, Kepsek menyinggung pentingnya pendidikan berkarakter. Menurutnya, pendidikan karakter adalah pendidikan yang sangat penting bagi semua pihak, terutama bagi anak-anak yang masih dalam dunia pendidikan, karena pendidikan karakter dalam dunia pendidikan ini dijadikan sebagai wadah atau proses untuk membentuk pribadi anak agar menjadi pribadi yang baik. "Dalam dunia pendidikan memang pendidikan karakter sangat dibutuhkan oleh peserta didik untuk membentuk pribadi yang baik, bijaksana, jujur, bertanggung jawab, dan bisa menghormati orang lain," ungkapnya.

Pantauan langsung wartawan, acara GPS ini selain diikuti ratusan siswa-siswi juga dihadiri oleh Camat Bolo, Kapolsek Bolo, para Kepala UPT Bolo, PHBI, Komite Sekolah, para Kepala Sekolah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan beberapa kalangan di lingkup Pendidikan Bolo. Sedangkan khusus untuk Penceramah Agama menghadirkan Ustadz H. Yunus HM Sidik, S.Pdi. Pada kesempatan itu, Camat Bolo sempat menyinggung tentang Bima Ramah. Pihaknya berharap agar pelaksanaan GPS ini bisa diterapkan bukan hanya saat momentum kegiatan namun dapat diimplementasikan hingga kehidupan keluarga dan bermasyarakat. Sedangkan Kapolsek Bolo yang juga diberikan kesempatan untuk berbicara lebih fokus pada pembinaan yang berkaitan dengan pencegahan dini kenakalan remaja. "Atas partisipasi semua pihak seperti Ibu Camat Bolo, Kapolsek Bolo, para Kepala UPT Bolo, PHBI, Komite Sekolah, para Kepala Sekolah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan beberapa kalangan di lingkup Pendidikan Bolo, kami ucapkan banyak terima kasih," ucap Ibrahim, S.Pd. (GA. 212*)



No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.