Header Ads

DP3AP2KB Gelar Workshop Pencatatan Pelaporan Kekerasan terhadap Anak


Kota Bima, Garda Asakota.-

DP3AP2KB Kabupaten Bima mengadakan acara workshop pencatatan pelaporan kekerasan terhadap anak bagi PLKB dan Kader tingkat Kabupaten Bima di Aula Hotel La Ila Kota Bima, Kamis 26 April  2018. Hadir dalam acara tersebut, Bupati Dan Wakil Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) dan Wakil Bupati, Drs. H. Dahlan M. Noer (DMN), seluruh KUPT DP3AP2KB se-Kabupaten Bima, Dikbudpora, Bappeda, Dinsos, TKSK, lembaga organisasi masyarakat, serta Sat PPA Polres Kota dan Kabupaten Bima.

Bupati Bima menyampaikan harapannya agar anak dapat mendapat haknya yang layak diantaranya Pendidikan dan Kesehatan karena anak  adalah harapan dan masa depan bangsa ini. Oleh sebab itu, kata dia, pada momen kegiatan yang ditandai penandatanganan Pakta Integritas atau Akta Kesepakatan ini tujuannya agar dapat ditindak lanjuti secara nyata bukan hanya sekedar mendengar saja. Selain itu ia juga berharap agar komunikasi  dan untuk memberikan pemahaman kepada tetangga  mensosialisasikan  program Perlindungan anak dan perempuan ini.

Sementara Wakil Bupati Bima, DMN berharap agar semuar pihak dapat terus bekerja sama demi membangun anak-anak Kabupaten Bima karena diantara mereka adalah calon pemimpin yang akan melanjutkan masa depan Kabupaten Bima. Selain itu ia juga berharap agar lebih memperkuat lembaga ini dan menjalin komunikasi lebih baik dan terus bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan hak dasar anak dan perlindungan anak mengingat akhir ikhir ini banyak kejadian yang melibatkan anak anak dan perempuan sebagai korban dan pelaku maka diperlukan sosialisasi dan pendekatan secara komprehensif kepada mereka. (GA. 004*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.